• KANAL BERITA

Legenda Bulutangkis Ramaikan TKRM 2019

RAMAIKAN TKRM: Para legenda bulutangkis dan dan tim manajemen Tiket.com hadir dan meramaikan Tiket.com Kudus Relay Marathon (TKRM). (suaramerdeka.com / Irawan Aryanto)
RAMAIKAN TKRM: Para legenda bulutangkis dan dan tim manajemen Tiket.com hadir dan meramaikan Tiket.com Kudus Relay Marathon (TKRM). (suaramerdeka.com / Irawan Aryanto)

KUDUS, suaramerdeka.com - Para legenda bulu tangkis Tanah Air hadir meramaikan event Tiket.com Kudus Relay Marathon (TKRM) yang digelar di Kudus, pada Minggu, (25/8). Mereka adalah Hastomo Arbi, Hariyanto Arbi, Alan Budi Kusuma, Eddy Hartono, Christian Hadinata, Lius Pongoh, Sigit Budiarto, Denny Kantono, Rudy Herianto Saputra, Kartono Hari Atmanto, Fung Pemadi, Liliyana Natsir, Ivana Lie, Tontowi Ahmad, dan Liem Swie King.

Para mantan atlet nasional bulutangkis ini akan berlari bersama 6.000 peserta lainnya. "Kehadiran para atlet semakin menambah citra Kudus yang selama ini juga
dikenal sebagai kota yang banyak menghasilkan legenda karena keberadaan klub PB Djarum," jelas Chief People Officer Tiket.com, Dudi Arisandi dalam keterangan pers di Pendapa Kabupaten Kudus, Sabtu (24/8).

Tak hanya hadir dan memberikan semangat bagi para pelari, salah satu legenda bulutangkis indonesia yakni Liliyana Natsir juga ambil bagian sebagai runner di Tiketcom Kudus Relay Marathon 2019. Atlet yang baru saja gantung raket di awal tahun 2019 tersebut akan terjun di kategori 5K. "Ini kali pertama saya ikut ajang TKRM. Hanya meramaikan saja di nomor 5K bersama para legenda bulutangkis," papar Butet sapaan akrabnya.

Pihaknya mengakui belum memikirkan terjun ke dunia race yang sekarang sedang digandrungi para milleneal. Alasannya selain masih menikmati masa istirahat, juga merasa kurang senang dengan olahraga lari. "Wah yang namanya lari itu, sudah terbayang berat, sehingga sebelum mulai kadang ada saja gangguannya," paparnya.

Co-Founder & Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa mengatakan meningkatnya peserta Tiket.com Kudus Relay Marathon di tahun ini merupakan bukti masyarakat sangat menggemari kegiatan olahraga, khususnya lari.

"Meningkatnya jumlah peserta ini merupakan kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan Tiket.com Kudus Relay Marathon yang sudah digelar sejak tahun lalu. Hal ini sejalan dengan komitmen Tiket.com yang mendukung berbagai kegiatan olahraga yang ada di Indonesia," tutur Gaery.

Sport Tourism

Gaery menambahkan selain mengangkat Kudus sebagai kota penyelenggaraan perhelatan olahraga bergengsi ini, gelaran Tiket.com Kudus Relay Marathon yang mengusung format sport tourism. Ini juga dimaksudkan mendongkrak sisi pariwisata dan ekonomi kreatif bagi warga sekitar. Diharapkan, ribuan pelari yang berpartisipasi membawa pulang kenangan manis dan kelak kembali lagi ke kota ini untuk mengenal lebih jauh kultur budaya dan keramahan Kota Kretek.

"Saya berharap, penyelenggaraan TKRM bisa berdampak luas, tidak hanya dari sektor olahraga tetapi juga dari sisi pariwisata, budaya dan kuliner bisa semakin moncer," kata dia.

Plt Bupati Kudus, Hartopo menyambut baik penyelenggaraan Tiket.com Kudus Relay Marathon yang pada tahun ini memasuki tahun kedua. Menurutnya, event besar ini diyakini mampu mengangkat Kudus sebagai sport tourism city dan menjadi tujuan wisata, baik bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

"Melalui event ini, kami mengharapkan Kudus dapat menjadi referensi kunjungan bagi wisatawan, karena Kudus memiliki banyak kekhasan baik dari sisi pariwisata, kuliner maupun UMKM," papar Hartopo.


(Irawan Aryanto/CN26/SM Network)