• KANAL BERITA

Trigol Lewandowski Bawa Bayern Muenchen Menang Telak di Kandang Schalke

Foto: fcbayern.com
Foto: fcbayern.com

GELSENKIRCHEN, suaramerdeka.com - Bayern Muenchen meraih hasil sempurna pada pekan kedua Bundesliga usai menang telak 3-0 atas Schalke di Veltins Arena, Sabtu (24/8) malam. Bintang kemenangan Muenchen di laga ini tak lain adalah Robert Lewandowski yang memborong seluruh gol kemenangan timnya.

Tampil dominan, Muenchen berhasil mencetak gol pembuka di menit ke-20, setelah mereka dihadiahi penalti oleh wasit Marco Fritz, menyusul pelanggaran Jonjoe Kenny kepada Kingsley Coman yang menusuk dari sisi kiri. Maju sebagai eksekutor, Lewandowski sukses menjebol jala Schalke.

Usai gol ini, Muenchen coba menekan dan menambah gol namun tak membuahkan hasil hingga babak pertama usai. Skor 1-0 untuk keunggulan pasukan Niko Kovac itu bertahan hingga jeda. Di awal babak kedua tepatnya pada menit ke-50, Lewandowski mencetak gol keduanya di laga ini lewat tendangan bebas indah. Pemain Polandia itu melepas melengkung melewati pagar betis dan tak mampu dibendung Alexander Nubel.

Penyerang 31 tahun itu lantas melengkapi performa apiknya di markas Schalke lewat torehan hat-trick pada menit ke-75 usai menuntaskan umpan Coman yang menusuk dari sisi kanan. Skor 3-0 untuk Muenchen menutup laga tersebut.

Tambahan tiga angka membuat Bayern kini berada di peringkat keempat dengan empat angka,  tertinggal dua poin dari Borussia Dortmund yang berada di posisi teratas. Sementara bagi Schalke, kekalahan atas Die Bavarian membuat mereka belum meraih kemenangan di dua pekan awal Bundesliga. Anak asuhan David Wagner kini menepati posisi ke-12 dengan baru mengumpulkan satu poin.

 


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)