panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
09 Februari 2014 | 13:00 wib
Cantik Berbatik di Hari Valentine
image

HARI Valentine memang selalu identik dengan semua yang berwarna merah jambu atau pink. Hal itu termasuk pada busana yang dikenakan di hari kasih sayang tersebut.

Jangan takut tampil beda untuk merayakannya dengan berbatik. Desainer asal Semarang Dana Rahardja memberikan pilihan bagi yang menyambut momen Valentine dengan puluhan karya terbaru. Dalam pagelaran mini ''Enchanted Afternoon with Dana Rahardja'' di E-Plaza, baru-baru ini, puluhan koleksi dari pemilik butik Etherea Fashion itu diperagakan. 

Dana tetap tampil dengan ciri khas simpel, feminim, sedikit seksi namun tetap elegan dan anggun. ''Pagelaran ini bisa menjadi referensi penampilan untuk hari istimewa sekaligus mendekatkan diri dengan pelanggan dan menjalin kerjasama dengan wirausaha lainnya,'' ungkap Dana seusai pagelaran.

Hasil rancangan yang diperagakan beberapa model itu mengadaptasi gaya American Style, yaitu simple, functional, timeless. Sebanyak 20 koleksi Dana terbagi dalam tiga sekuen.

Khusus Hari Valentine Dana menampilkan gaun semi formal serba pink dalam ''Lovely Valentine'' yang diperagakan sejumlah model di sekuen ketiga. Warna pink mulai dari gradasi pink muda dan pink tua dipadu padankan dengan kain tenun Bali bernuansa pink. Gaun ini dipercantik dengan hiasan mutiara, kristal dan beraksen ruffles, asimetris dan layered (berlapis- lapis). 

Adapun masih dalam suasana bulan penuh cinta, pada sekuen sebelumnya yakni Flirty February juga ditampilkan empat busana wanita dan empat busana pria casual. 

Rancangan yang diperagakan tidak jauh dari koridor busana ready to wear dengan menggunakan kain-kain tradisional. Pada sekuen tersebut Dana mencoba mengeksplorasi batik tulis Lasem dikombinasi katun polkadot untuk memberikan kesan ceria. Busana wanita berpotongan A-line, bergaya simpel bisa dikenakan untuk acara santai maupun kantor.

Sementara sekuen kedua lebih seksi yaitu dengan menampilkan lekuk tubuh wanita dalam ''The Silhouette''. Batik cap Semarang kontemporer pun diangkat dan dipadukan dengan katun polos hitam serta permainan garis diagonal dan vertikal. 

Busana ini pun bisa menjadi pilihan untuk tampil formal. ''Koleksi ini memberikan kesan langsing dan memberi ilusi pinggang lebih kecil,'' kata Dana. 

(Anggun Puspita/CN19)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
27 Agustus 2014 | 12:33 wib
Dibaca: 81352
image
18 Agustus 2014 | 11:47 wib
Dibaca: 70972
image
06 Agustus 2014 | 11:32 wib
Dibaca: 67376
image
26 Juli 2014 | 17:36 wib
Dibaca: 63631
image
08 Juli 2014 | 12:15 wib
Dibaca: 68713
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER