panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
08 Februari 2014 | 13:34 wib
Gaya Korea untuk Anak
image

Model baju korea dipasang di salah satu toko pakaian di Pasar Johar, Jumat (7/2). (suaramerdeka.com/Fani Ayudea)

TAMPIL modis bak artis korea tidak hanya milik para remaja. Anak-anak perempuan, juga bisa tampil trendi meniru gaya bintang pujaannya seperti Goo Hara, Kim Sarang, Song Hye Kyo, Park Min Young, Yoon Eun Hye, dan Ha Ji Won.

Gaya yang lagi hits di Indonesia ini, juga bisa diaplikasikan ke anak laki-laki. Sehingga mereka bisa tampil ala Dong-gun Jang, Bin Won, Yong-jun Bae, Jin-mo ju, In-seong Jo, Rain, atau Min-ho Lee.

"Jika tahun lau model rok tutu mendominasi baju anak-anak, saat ini model yang sangat disukai adalah baju korea," kata Vera, pemilik Toko Cendana di Pasar Johar, Jumat (7/2).

Untuk anak perempuan, baju atasan dan dress ala korea banyak didominasi oleh model simpel namun lucu. Misal baju atasan ala sailor, model seragam sekolah di korea, atau rempel pita warna-warni.

"Baju dress juga banyak dicari. Biasanya motifnya bertabrakan. Bagian rok bermotif bunga, bagian atas bermotif garis, ditambah dengan ban pinggang warna cerah," ujarnya.

Jaket ala Korea, juga banyak ditemui baik dijual melalui online maupun di toko-toko. Untuk anak perempuan, bisa menggunakan jaket berbulu berwarna pink cerah atau jaket bulu bermotif macan.

"Bagi anak-laki-laki, baju atasan modelnya ada yang berupa rompi lengan pendek dengan dasi piyama, kaos tabrak motif dan warna, atau piyama. Celananya bukan celana panjang tapi celana tiga perempat, bisa dengan model kerut atau tidak," kata Vera.

Untuk sekarang, baju ala korea ini banyak dicari pembeli. Bahkan banyak yang membeli untuk dijual lagi melalui online. "Harganya berkisar Rp 55.000-Rp 65.000. Semuanya impor dari China," tuturnya.

Menurut dia, gaya fashion korea sangat fleksibel bagi anak-anak. Sebab gayanya bisa disesuaikan yakni feminin, casual, dan glamour. Untuk gaya feminin, dress Korea yang manis dan imut seukuran lutut dengan bahan yang jatuh dan bentuk yang lebih luwes bisa dikenakan.

Untuk gaya casual, dapat menggunakan pencil pants warna hitam, denim, dan warna-warni. Bisa juga menggunakan tight atau stocking, legging robek-robek maupun legging warna-warni. 

Padukan dengan kaos yang fit di badan, boleh juga menggunakan loose batwing yang sekarang sedang in. Jika ingin pergi ke pesta, gaya glamour juga bisa diterapkan ke anak-anak dengan memakai aksesoris serta blazer. 

"Sebaiknya tetap memperhatikan agar memilih bahan yang tidak terlalu panas. Sebab anak-anak mempunyai gerak yang cukup banyak," jelasnya.

 

 

 

(Fani Ayudea/CN19)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
27 Agustus 2014 | 12:33 wib
Dibaca: 81352
image
18 Agustus 2014 | 11:47 wib
Dibaca: 70972
image
06 Agustus 2014 | 11:32 wib
Dibaca: 67376
image
26 Juli 2014 | 17:36 wib
Dibaca: 63631
image
08 Juli 2014 | 12:15 wib
Dibaca: 68713
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER