panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
28 Oktober 2013 | 10:15 wib
Ada Kebaikan di Balik Perceraian
image

Menjalani setiap fase dalam pernikahan adakalanya menemui konflik. Usia pernikahan yang sudah puluhan tahun pun tak pelak menyerah pada ketidakcocokan.

Perceraian pun lantas dipilih sebagai solusi. Meski berat, disertai perasaan depresi karena kehilangan semangat dan harapan namun life must go ion.

Tak ada yang perlu disesali jika berpisah menjadi keputusan yang Anda anggap terbaik. Pikirkan saja hikmah positif dari perpisahan Anda dengan pasangan.

Seperti dilansir dari penelitian Universitas London Kingsley, wanita akan lebih bahagia setelah menjalani masa lima tahun perceriannya. Hal itu bukan karena mereka telah mampu melewati kesendirian dan depresi pascabercerai. Namun, mereka merasakan kepuasan karena mampu memegang kendali atas hidupnya sendiri.

Selain itu, stres berkepanjangan karena bertahan dalam hubungan yang sama sekali tidak sehat dan harmonis akan berpotensi menyebabkan timbulnya bermacam penyakit baik fisik maupun psikologis. Bisa jadi, perceraian menjadi jalan keluar untuk meraih kehidupan yang sehat secara fisik dan mental.

Melepaskan pasangan, itu berarti Anda akan menghadapi sendiri berbagai urusan keuangan. Anda tak perlu lagi dipusingkan lagi oleh segala urusan keuangan bersama, karena kini Anda punya kendali penuh atas keuangan pribadi. Aturlah dengan lebih bijak dan baik.

Anak selalu menjadi korban keegoisan orangtua ketika orangtua akhirnya memutuskan bercerai. Namun, seiring waktu anak akan tumbuh lebih sensitif dari kelihatannya. Mereka menjadi lebih mengerti kenapa orangtuanya berpisah. Dan percekcokan yang tak lagi ada di dalam rumah memengaruhi kesehatan psikologis mereka.

Beberapa orang yang pernah gagal membina rumah tangga akan lebih berhati-hati untuk menikah lagi. Tak ada yang perlu ditakutkan sebenarnya, karena menurut penelitian, perceraian di pernikahan kedua lebih jarang terjadi dibanding pernikahan pertama. Belajarlah dari pengalaman sebelumnya.

(Maya/CN19)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
27 Agustus 2014 | 12:33 wib
Dibaca: 82732
image
18 Agustus 2014 | 11:47 wib
Dibaca: 71572
image
06 Agustus 2014 | 11:32 wib
Dibaca: 67778
image
26 Juli 2014 | 17:36 wib
Dibaca: 63933
image
08 Juli 2014 | 12:15 wib
Dibaca: 69037
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER