panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
17 Juli 2011 | 18:33 wib
Masker Buah untuk Kulit Sehat dan Segar
image

MEMILIKI kulit yang lembab, halus, dan kencang adalah idaman setiap wanita. Selain perawatan yang rutin yang baik dilakukan setiap hari, seperti mencuci muka setelah beraktifitas dan sebelum tidur, menutrisinya dengan pemakaian krim sesuai jenis kulit, serta melakukan pola hidup yang sehat telah dicoba.

Tak ada salahnya, jika sesekali perawatan wajah kita selingi dengan penggunaan masker dan lulur wajah. Masker pada dasarnya berfungsi membuka pori-pori kulit wajah yang tersumbat karena kotoran, debu, maupun sisa kosmetik yang tidak hilang dengan mencuci muka dengan cara biasa. Menggunakan masker secara rutin juga dapat seminggu sekali juga dapat merilekskan otot wajah, serta mengembalikan kekencangan dan kecerahan kulit wajah.

Merawat kulit wajah dengan perawatan sederhana menggunakan bahan-bahan alami di rumah dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan di akhir pekan. Berikut beberapa macam buah dan bahan alami yang mudah didapat dengan kandungan vitamin A, C, dan E yang kaya manfaat bagi kesegaran dan kekencangan kulit.

Apel

Kandungan vitamin A, B dan C, serta zat  fenol (sejenis antioksidan) yang tinggi pada apel, amat baik untuk menutrisi kulit normal. Cara membuat masker apel: blender apel tanpa kulit, dan tambahkan madu, kemudian dinginkan di kulkas selama sepuluh menit. Oleskan campuran tersebut ke wajah dengan gerakan menekan ringan, dan biarkan selama 30 menit sebelum dibilas.

Jeruk dan Lemon

Kandungan vitamin A, C, B1, B2, dan B3, serta astrigent pada buah jeruk, sangat baik untuk merawat kulit wajah berjerawat. Caranya, campur air jeruk dengan satu sendok teh madu, biarkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Madu mengandung zat antiseptik yang mampu membunuh kuman penyebab jerawat, sedangkan jeruk nipis mampu mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit wajah.

Jus buah jeruk juga berkhasiat membersihkan dan membuka pori-pori dan membantu menumpahkan sel-sel kulit mati. Untuk menutup pori-pori dan menghilangkan komedo, dapat juga kita gunakan buah jeruk dengan cara menggosoknya perlahan pada kulit. Perasan Lemon juga dapat dibuat lotion, yaitu dengan cara menambahkan satu sendok teh jus lemon pada 100 ml air mawar dan 50ml witchazel. Lotion dapat diusapkan pada wajah dengan kapas bersih.

Alpukat

Kandungan asam amino dan vitamin yang kaya pada alpukat cocok digunakan sebagai masker pelembab dan pencegah penuaan dini pada kulit wajah. Untuk kulit wajah kering, tumbuk daging alpukat yang telah matang dan oleskan pada wajah, tunggu selama 30 menit dan kemudian bilas dengan air hangat, atau air mawar dengan mengunakan kapas. Untuk kulit normal, dapat juga ditambahkan putih telur, atau madu pada racikan tadi.

Stroberi

Buah berwarna merah ini banyak mengandung asam salisiat (salah satu jenis asam beta-hidroksi yang membantu mengencangan kulit), silika, serta vitamin B, C, E dan K. Penggunaan masker stroberi dua kali dalam seminggu dapat menyehatkan dan meremajakan kulit. Masker ini cocok digunakan untuk hampir semua jenis kulit.

Untuk kulit mengembalikan kecerahan pada kulit yang kusam, haluskan setengah gelas stroberi dan campur dengan seperempat gelas tepung maizena. Oleskan dan biarkan selama 30 menit, lalu bilas bersih. Sari buah ini dapat juga begitu saja didiamkan di kulit wajah selama 15 menit, dan kemudian dibilas dengan air hangat biasa, sebagai penutrisi kulit. Untuk mendapat efek toning yang lebih kuat, tambahkan sedikit putih telur, kocok, satu sendok teh air mawar dan beberapa tetes minyak esensial yang aman dengan kulit wajah.

Tomat

Tomat kaya akan protein, fosfor, besi, belerang, vitamin A, B1, dan C yang baik sebagai penyejuk dan penghalus wajah. Cara membuat masker berbahan tomat, ambil tomat yang sudah matang, iris dan gosokkan pada wajah. Tomat dapat juga diperas untuk mendapatkan sari buahnya, kemudian air perasannya itu dapat dioleskan setiap hari ke wajah.
 
Pisang

Buah yang mudah ditemukan ini, ternyata memiliki kandungan zat serotinin, pektin, tanin, noradrenalin, 5 hidroksitritamin, dopamin dan vitamin A, B kompleks dan C yang dapat melembabkan kulit wajah. Untuk menutrisi kulit wajah, cobalah hancurkan pisang dan tambahkan sebikit minyak zaitun. Tunggu 30 menit dan bilas wajah dengan air dingin.

So let's try ang get refreshed....

(linda/CN33)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
27 Agustus 2014 | 12:33 wib
Dibaca: 14252
image
18 Agustus 2014 | 11:47 wib
Dibaca: 16761
image
06 Agustus 2014 | 11:32 wib
Dibaca: 18117
image
26 Juli 2014 | 17:36 wib
Dibaca: 18679
image
08 Juli 2014 | 12:15 wib
Dibaca: 22747
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER