panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
13 Juli 2010 | 11:49 wib
Cantik dengan Beauty Spa
image

MEMILIKI kulit cantik dan bercahaya bukanlah hal yang sulit, yang Anda perlukan terlebih dulu adalah mengetahui jenis kulit Anda dan perawatannya. Membeli produk kecantikan yang tepat, pun kini tak lagi sulit, karena berbagai produk kecantikan telah disesuaikan dengan jenis kulit, misal pembersih atau pelembab khusus kulit berminyak dibedakan untuk kulit kering.

Beauty spa sebagai lahan bisnis kecantikan yang menjanjikan, juga tak mau kalah memberikan fasilitas perawatan wajah, yang tentunya disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Kathryn Serviss, pakar kecantikan dari Bliss, Westwood, Los Angeles mengatakan, "setiap kulit berbeda, jadi facial harus disesuaikan berdasarkan jenis kulitnya" Dan berikut ini tips beauty spa dari Kathryn untuk Anda:

Kulit Kering

Kulit kering membutuhkan perawatan ekstra, Kathryn menjelaskan. Karena kulit kering cenderung kekurangan lipid (minyak alami) sehingga rentan terhadap dehidrasi, maka siklus alami pengelupasan kulit akan melambat.

Facial yang dibutuhkan untuk kulit kering adalah pengelupasan kulit dengan enzim. Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan hasil yang menakjubkan.

Karena kulit kering membutuhkan minyak dan air untuk menyeimbangkan kadar kelembapan wajah, maka Kathryn menyarankan agar mencari masker untuk facial yang membantu penetrasi tepat produk kecantikan ke dalam pori-pori kulit wajah. Masker berbahan dasar karet bisa dicoba. Mungkin kedengarannya agak aneh, tetapi masker seperti ini akan meresap ke dalam kulit dengan baik, dan membuat kulit terasa segar.

Kulit Berminyak

Berkebalikan dari kulit kering, kulit berminyak justru memproduksi minyak yang berlebihan di wajah. Minyak berlebih yang bercampur dengan make up, debu dan polusi udara yang menumpuk bagai plak di gigi Anda, menjadi penyebab munculnya komedo (black kead) dan jerawat.

Saran Kathryn, carilah pembersih wajah dengan kandungan exfoliant kimia (asam glikolat atau asam salisilat). Kandungan ini akan menembus pori-pori kulit dan mencegah penumpukan minyak dan kotoran di pori-pori wajah.

Perawatan wajah dengan scrub wajah (menggosok) juga diperlukan untuk menghilangkan komedo-komedo yang mengeras di permukaan kulit. Namun sebaiknya scrub wajah dilakukan oleh yang ahli dibidangnya, agar wajah anda aman dari infeksi atau peradangan kulit.

Kulit Kombinasi

Jenis kulit ini adalah kombinasi antara kulit berminyak dan kering. Dan perawatan untuk dua area yang berbeda tersebut juga harus diperlakukan secara terpisah. Kandungan pembersih wajah dengan enzim atau exfoliants mikrodermabrasi akan bekerja sangat baik di jenis kulit ini. Ekstraksi juga dibutuhkan (di area T, meliputi dahi, pipi, hidung dan dagu) untuk meghilangkan penumpukan minyak berlebih di pori-pori area tersebut. Masker perawatan wajah yang mengandung freeze-dried collagen, diperlukan untuk mencegah wajah kering dan relaksasi kulit.

Penuaan kulit

Kulit tentunya akan menua seiring bertambahnya usia. Penuaan kulit ini bisa berakibat kulit menjadi kusam, rawan berjerawat, atau dehidrasi. Penuaan kulit juga memperlambat produksi dan sirkulasi sel. Kathryhn menyarankan agar perawatan wajah tetap disesuaikan dengan jenis kulit (berminyak, kering, kombinasi atau normal). Lalu fokuskan pada proses peningkatan sirkulasi dan saturasi kulit dengan antioksidan, vitamin dan mineral agar kulit nampak terlihat muda.

Kulit sensitif

"Perawatan kulit sensitif harus dilakukan dengan hati-hati," ungkap Katyhrn. Proses pengelupasan sel-sel kulit yang menumpuk di pori-pori wajah juga harus dilakukan dengan lembut. Facial untuk pengelupasan kulit dengan enzim bisa dipilih karena bekerja sangat baik. Kandungan enzim ini dipercaya tidak akan mengiritasi kulit. Saran Katyhrn, pilih juga produk kecantikan dengan kandungan yang tepat, serta aroma yang tidak terlalu berlebihan dan menimbulkan iritasi kulit.

===========================

Hayfa Beauty Skin Care

hayfa1Semarang: Jl. Telogosari Raya I/74, Telogosari (024) 6721451; Jl. Banjarsari Raya No.15, Tembalang (024) 76482276; Jl. Fatmawati (Ruko PSIS No.1), Ketileng (024) 6700068; Jl. Sambiroto Raya No.73B, Sambiroto (024) 76740268; Jl. Prof.Hamka No.20, Ngaliyan (024) 7614647. Bojonegoro: Jl. Mastrip No.90, Bojonegoro (0353) 7722210. Surabaya: Jl. KH.Mas Mansyur No.107, Surabaya (031) 3552246

Untuk pembaca yang ingin berkonsultasi, silahkan mengirimkan email ke: vallen@suaramerdeka.com

(sheknows/CN19)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
27 Agustus 2014 | 12:33 wib
Dibaca: 16295
image
18 Agustus 2014 | 11:47 wib
Dibaca: 18822
image
06 Agustus 2014 | 11:32 wib
Dibaca: 19895
image
26 Juli 2014 | 17:36 wib
Dibaca: 20375
image
08 Juli 2014 | 12:15 wib
Dibaca: 24533
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER