panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
29 Agustus 2014 | 20:13 wib
Anggar Jateng Raih Tiga Emas Kejurnas
image

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim anggar Jateng mampu melebihi target yang dicanangkan pada Kejuarnas Anggar di Samarinda Kaltim, 21-29 Agustus. Hanya ditarget dua emas, tim Jateng yang diperkuat 40 atlet dan 10 ofisial membawa pulang tiga emas, lima perak dan tiga perunggu.

Untuk kelompok senior menorehkan dua emas, dua perak dan satu perunggu. Masing-masing emas diraih di nomor sabel putri beregu atas nama Yully, Dhama, Nia dan Adira. Kemudian, degen putri beregu yang diperkuat Sutrisni, Yuniana, Anggi dan Fitri.

Adapun dua perak masing-masing oleh Rossy, Ryan, Iqbal, Firman di nomor degen beregu putra dan Ryan Pratama yang tampil di nomor degen putra. Sementara satu perunggu disumbangkan Dhama Agustin yang turun di nomor sabel putri.

''Capaian ini juga lebih baik dibandingkan kejuarnas tahun lalu yang hanya membawa pulang dua emas, tiga perak dan delapan perunggu. Meski demikian, kami minta agar para fencer tidak berpuas diri. Setelah ini, kami tetap akan lakukan evaluasi,'' kata Ketua Ikasi Jateng Kukuh Birowo.

Di luar kelompok senior, anggar Jateng meraih satu emas, tiga perak dan satu perunggu. Emas diraih Dhama Agustin yang juga turun di kelompok sabel yunior putri. Tiga perak masing-masing disumbangkan Yully Andika (sabel yunior putri), Ricard Tarega (sabel yunior putra) dan Indra Agus (sabel kadet putra).

Adapun dua perunggu diraih Jessica Vinca di nomor floret yunior putri dan Naufal Arrasyid di nomor floret prakadet putra. Total terdapat 14 atlet yang meraih medali, dari 40 atlet yang diusung tim anggar Jateng pada kejuaraan tahunan tersebut.

Selain berprestasi di kejurnas, para fancer Jateng juga mampu ujuk gigi pada PraPON Remaja yang juga berlangsung di Samarinda. Jateng lolos enam nomor untuk tampil di PON Remaja yang rencananya berlangsung di Jawa Timur November mendatang. Nomor-nomor tersebut adalah floret, degen dan sabel, masing-masing putra-putri.

''Hasil ini patut disyukuri. Anggar Jateng berpeluang menyumbangkan medali di PON Remaja setelah meloloskan enam nomor. Setelah ini, akan dilanjutkan dengan latihan intensif agar kemampuan jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya,'' sambung Kukuh.

(Hendra Setiawan/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 11:00 wib
Dibaca: 84665
image
05 September 2014 | 10:50 wib
Dibaca: 82041
image
05 September 2014 | 07:57 wib
Dibaca: 83272
image
05 September 2014 | 07:43 wib
Dibaca: 80182
image
05 September 2014 | 07:30 wib
Dibaca: 79738
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER