panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
28 Agustus 2014 | 19:40 wib
Taekwondoin UTI Pro Raih Empat Emas
  • Kejuaraan Dunia Hanmadang 2014
image

JAKARTA, suaramerdeka.com - Tim taekwondo UTI Pro sukses memperbaiki prestasi pada Kejuaraan Dunia Hanmadang 2014 di Korea Selatan, 21-24 Agustus. Pada tahun lalu, UTI Pro hanya meraih satu emas. Namun kali ini mereka mampu menyabet empat keping emas, satu perak dan satu perunggu.

Manajer tim Rahadewineta mengatakan, pencapaian yang ditorehkan para atletnya merupakan yang terbaik sepanjang keikutsertaan di kejuaraan Hanmadang. ”Tahun lalu kami dapat satu emas, sekarang empat emas. Ini merupakan prestasi terbaik kami di sini," ujar Neta, Kamis (28/8).

Keempat emas tersebut diraih Daniel Harsono, Christina Agung Intan dan Domas Ayu Kirana Santoso di kategori poomsae beregu kreatif. Kemudian emas kedua dari long jump breaking melalui Immanuela Anindita Nugraheni.

Di kategori putri high jump breaking, Immanuela Anindita juga sukses mempersembahkan emas keduanya, sekaligus memperoleh satu perak di all around breaking. Satu emas lagi disabet Fiter Bagus Cahyono di kategori all arround breaking melalui taekwondoin. Fiter Bagus juga mendapat satu perunggu di kategori foot breaking.

Pembina UTI Pro Grand Master Lioe Nam Khiong yang turut menyaksikkan langsung di Korea menuturkan, ajang Hanmadang merupakan ajang yang cukup bergensi dan dilaksanakan setiap tahun oleh Kukkiwon (World Taekwondo Headquarters ).

"UTI Pro tidak pernah absen di ajang ini karena penyelenggaraannya sangat dinanti-nantikan oleh negara–negara peserta. Tahun ini yang ikut 57 negara," ujar Lioe Nam Khiong.

Mantan taekwondoin nasional Juana Wangsa Putri menilai, sudah sepatutnya atlet UTI Pro mendapat tempat untuk menjadi wakil Indonesia di berbagai kegiatan multievent internasional.

Bila perlu, kata dia, Satlak Prima harus berani memberi kesempatan wakil dari UTI Pro menjadi bagian kontingen Indonesia di multievent. "Saya yakin dengan jam terbang yang ada, para taekwondoin UTI Pro mampu memberikan konstribusi medali, bahkan Asian Games sekalipun,” jelasnya.

(Arif M Iqbal/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 11:00 wib
Dibaca: 85869
image
05 September 2014 | 10:50 wib
Dibaca: 83193
image
05 September 2014 | 07:57 wib
Dibaca: 84507
image
05 September 2014 | 07:43 wib
Dibaca: 81378
image
05 September 2014 | 07:30 wib
Dibaca: 80947
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER