panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
19 Agustus 2014 | 20:01 wib
Sritex Percepat Pembentukan Tim
  • Seri WNBL Bertambah
image

SOLO, suaramerdeka.com - Tim basket Sritex Dragons Enduro Solo mempercepat pembentukan tim jelang kompetisi Womens National Basketball League (WNBL) musim depan. Pasalnya, kompetisi tertinggi basket wanita di Tanah Air tersebut bakal berjalan lebih panjang seiring penambahan seri.

''Musim ini ada enam seri babak reguler karena ditambah venues Kota Semarang. Tim harus segera terbentuk agar persiapan berjalan maksimal,'' kata manajer Dyah Puspitasari, Selasa (19/8).

Dalam rilis yang dikeluarkan PT DBL Indonesia, seri I babak reguler akan dimulai di Hall A Basket Senayan Jakarta, 3-7 Desember dan berakhir di DBL Arena Surabaya, 8-12 April tahun depan. Sementara babak championship series juga berlangsung di Hall A Basket Senayan, 2-10 Mei. Musim lalu, Lophy Mora Christya dkk merebut posisi ketiga usai mengalahkan Surabaya Fever.

Dyah menjelaskan, pihak manajemen telah memberitahukan penambahan seri reguler kepada petinggi klub untuk ditindaklanjuti. Sebab, panjangnya seri berdampak pada membengkaknya anggaran yang dibutuhkan. ''Petinggi klub masih mengatur keuangan misal ada penambaan anggaran untuk satu serinya. Namun secara umum bos tidak masalah,'' tuturnya.

Hingga saat ini Sritex Dragons baru mempunyai tujuh pemain yang sudah terikat kontrak. Widya Akmalinda, Hadida Ainur Faidah, Paulin Clara Ananta, Lophy Mora Christya mapupun Marjorice Fedora Tsarine merupakan pemain yang telah bergabung. Terlebih, tim yang bermarkas di GOR Sritex Arena tersebut membutuhkan 14-15 pemain guna mengarungi kompetisi musim depan.

''Untuk pemain lain seperti Yulindawati, Cindy Angelina, Lamia dan Tania Rasidi masih negosiasi dengan petinggi klub. Mereka sudah direkomendasikan pelatih,'' katanya.

Selain itu, ketujuh penggawanya tersebut juga belum didaftarkan pada PT DBL Indonesia selaku pengelola WNBL. Dyah masih menunggu surat pemberitahuan persyaratan pemain dari PT DBL Indonesia selaku pengelola kompetisi WNBL. ''Belum ada persyaratan dan jadwal pendaftaran pemain. Kemungkinan pekan ini sudah ada resmi dari pengelola kompetisi,'' tandas Dyah.

(Ronald Seger Prabowo/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 11:00 wib
Dibaca: 85917
image
05 September 2014 | 10:50 wib
Dibaca: 83232
image
05 September 2014 | 07:57 wib
Dibaca: 84551
image
05 September 2014 | 07:43 wib
Dibaca: 81415
image
05 September 2014 | 07:30 wib
Dibaca: 80978
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER