panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
07 Juli 2014 | 02:55 wib
Buah Kerja Keras di Kompetisi Lokal
  • Kini Perkuat PSIS
image

MEMANG tak banyak, tetapi pemain-pemain asal Semarang selalu menghiasi skuat PSIS di setiap musimnya. Mulai M Ridwan di era 2000-an hingga Taufik Hidayat yang menjadi pilar Laskar Mahesa Jenar di musim kompetisi Divisi Utama 2013/2014.

Di musim 2010/2011 terdapat Kurnanda Fajar Saktiaji, Deni Rumba dan Idrus Gunawan. Semusim berikutnya giliran Iwan HW, Kukuh Pramuyudha dan M Arifin yang juga hasil binaan Kota Semarang. Ada nama Vidi Hasiholan, Rizky Yulian, Saiful Amar, Renggga Setiawan dan Miko Ardianto untuk PSIS musim 2012/2013.

Vidi kembali direkrut, disusul Taufik Hidayat, Eli Nasoka dan Fajar Setya Jaya untuk PSIS musim ini. Saat tampil di Kompetisi antarKlub Kota Semarang, Vidi memperkuat Undip, sedangkan Taufik dan Eli Nasoka di Biprada. Sementara Kiper Fajar Setya membela Unika.

Kebanyakan para pemain tersebut merupakan hasil pembinaan klub-klub lokal kota Semarang. Adapun kompetisi antar-Klub PSSI Kota Semarang menjadi wadah untuk mengasah mental, kemampuan dan menambah jam terbang dari masing-masing pemain.

Hampir seluruh pemain Kota Lumpia yang membela PSIS pernah tampil di kompetisi antar-klub PSSI Kota Semarang. Namun, jangankan mengharapkan bayaran tinggi, kontrak kerja sama pun tak dimiliki. Mendapatkan uang transportasi di setiap pertandingan menjadi pemasukkan paling realistis bagi pemain-pemain tersebut.

Kini, apa yang mereka perjuangkan mulai berbuah hasil. Sebagai pemain profesional, mereka sudah mendapatkan kontrak dan gaji hingga jutaan rupiah. Lebih membanggakan lagi, bertanding dengan disaksikan belasan ribuan pasang mata pecinta sepak bola.

''Sejak kecil, saya memang bercita-cita sebagai pemain PSIS. Pernah menjadi anak gawang saat PSIS bertanding atau bahkan menyaksikan dari tribune penonton. Karenanya, saya sangat senang karena saat ini sudah menjadi bagian dari tim,'' ujar eks pemain Biprada itu.

Sebelum di PSIS, pemain kelahiran Semarang, 18 Juni 1992 itu memperkuat Persitema Temanggung dan PSS Sleman. Baru di pertengahan musim ini dikontrak tim yang bermarkas di Stadion Jatidiri. Mantan pemain PON Jateng itu pun ingin memberikan yang terbaik untuk PSIS.

Di sisi lain, tahun ini menjadi debut pertama Taufik Hidayat sebagai pemain profesional. Pemain kelahiran Demak, 20 Maret 1993 itu pernah memperkuat PS Beltim (Bangka Belitung) di Divisi II. Terakhir ikut mengantarkan Kota Semarang meraih perunggu di Porprov Banyumas 2013 lalu.

''Bergabung dengan PSIS adalah impian saya sejak kecil. Ini akan menjadi pengalaman pertama saya tampil di liga profesional. Tentunya saya sangat senang,'' ujar Taufik.

(Hendra Setiawan/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 11:00 wib
Dibaca: 82248
image
05 September 2014 | 10:50 wib
Dibaca: 79704
image
05 September 2014 | 07:57 wib
Dibaca: 80873
image
05 September 2014 | 07:43 wib
Dibaca: 77895
image
05 September 2014 | 07:30 wib
Dibaca: 77543
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER