panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
03 Juli 2014 | 20:18 wib
Pernah Dibuang Kini Gemilang
image

KESABARAN dan ketekunan akan berbuah manis. Begitu yang dialami Bramora Andrestani. Arsitek yang mengantarkan Pemuda Mrican Club (PMC) promosi ke Divisi I Kompetisi antarKlub PSSI Kota Semarang itu pernah mengalami masa-masa suram dalam karer melatihnya.

Beberapa tahun lalu, dia dibuang dari kursi pelatih sepak bola di SMA 11. Umur melatihnya di SSB Tugu Muda juga hanya seumur jagung. Hal itu sempat membuat pria kelahiran Demak, 28 September 1985 itu patah semangat. Bramora, sapaan akrabnya sempat akan berhenti menjadi pelatih sepak bola.

Namun, keberuntungan masih berpihak kepadanya. Pelatih berlisensi C itu mendapatkan tawaran melatih PMC yang tampil di Divisi II sepak bola Kota Semarang. Tak ada target khusus yang dibebankan manajemen. Namun, dalam hati, dia bertekad ingin mempersembahkan gelar juara.

Prestasi gemilang ditorehkan. Di bawah arahannya, PMC menjelma menjadi kekuatan yang menakutkan. Mampu menorehkan 10 kemenangan, sekali seri dan sekali kalah yang mengantarkan mereka finis di pemuncak klasemen dengan 31 poin. Penantian panjang untuk promosi terwujud tahun ini.

''Saya sangat berterimakasih kepada PMC yang mau menerima saya sebagai keluarga. Kami melewati masa-masa sulit dan senang bersama-sama. Kini tantangan lebih besar menanti. Kami harus dapat meraih prestasi di Divisi I musim depan,'' ujar pria yang juga berprofesi sebagai guru di SD Batursari 1 Mranggen.

Suami dari Amanda Nurandini itu awalnya adalah seorang pemain sepak bola. Bahkan, pertama kali berkenalan dengan si kulit bundar saat menimba ilmu di SSB Tugu Muda. Saat berangsur dewasa, dia membela PSIS Junior dan Persijap Jepara U-23.

Karena sesuatu hal, dia memutuskan untuk gantung sepatu dan banting stir menjadi pelatih. SSB Binadikpora adalah tim pertama yang dipegangnya. Kemudian melatih di SSB Tugu Muda dan SMA 11 Semarang, sekolah saat Bramora masih SMA.

Sempat melatih tim sepak bola Demak di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jateng, Bramora melanjutkan kariernya dengan membesut PMC. Pria yang beralamat di Asrama TNI AD Mrican RT 01, RW 15 itu mengaku bahagia dapat melatih PMC.

(Hendra Setiawan/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 11:00 wib
Dibaca: 84651
image
05 September 2014 | 10:50 wib
Dibaca: 82025
image
05 September 2014 | 07:57 wib
Dibaca: 83256
image
05 September 2014 | 07:43 wib
Dibaca: 80169
image
05 September 2014 | 07:30 wib
Dibaca: 79726
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER