panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
01 Juni 2014 | 20:08 wib
Petinju Jateng Gagal Bawa Pulang Emas
  • Piala Wapres di Lahat
image

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim tinju Jateng gagal memenuhi target satu emas pada Kejuaraan Piala Wapres 2014 yang berlangsung di Lahat Sumatera Selatan, belum lama ini. Empat petinju yang dikirim, tak satu pun yang berhasil membawa pulang medali emas.

Capaian terbaik didapatkan Ari Marsiana yang membawa pulang medali perak di kelas 64 kg putri. Petinju asal Banyumas itu kalah angka dari petinju Papua Dolince Sanadi di partai puncak. Dolince yang meraih emas PON Riau XVIII/2012 tampil lebih dominan.

''Marsiana kelelahan sehingga tak dapat tampil maksimal di final. Fisiknya sudah terkuras saat menjalani tiga pertandingan sebelumnya. Meski akhirnya di final kalah, dia telah menunjukkan kemampuan terbaik,'' ujar manajer dan pelatih tim Jateng Muhar Sutan.

Sementara itu, Willis Boy Riripoi yang turun di kelas 64 kg putra membawa pulang medali perunggu. Di semifinal, petinju asal Solo itu dipaksa mengakui ketangguhan peraih emas PON 2012 lalu Cristianus Nong Sedo. Sepanjang pertandingan, Cristianus lebih banyak melanjarkan pukulan-pukulan mematikan.

Achmad Fatoni asal Jepara dan Musa Cahyadi (Karanganyar) pun tersisih di partai-partai awal. Fatoni kalah dari Ingatan Ilahi (Riau) di kelas 46 kg. Adapun Musa yang turun di kelas 49 kg juga menyerah dari petinju asal Riau Jeki Rezeki di babak penyisihan.

''Persiapan kami kurang maksimal, hanya dua pekan sebelum tampil di Kejuaraan Piala Wapres. Dari hasil yang didapat, tentu kurang memuaskan. Karenanya, kami akan segera berbenah,'' sambungnya.

Awalnya, Jateng akan memberangkatkan 12 petinju sesuai undangan dari panitia. Namun dalam proses pemusatan latihan di Gelora Jatidiri, hanya sembilan atlet yang berangkat. Selama pemusatan latihan, pelatih menilai hanya empat petarung yang layak berangkat ke Lahat.

Muhar menyebut kegagalan meraih emas di Piala Wapres, menjadi pembelajaran berharga bagi tinju Jateng. Kini, event terdekat adalah Kejurnas Tinju yang akan digelar Oktober mendatang. Dia berharap, hasil lebih baik didapatkan petintu-petinju Jateng.

(Hendra Setiawan/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 11:00 wib
Dibaca: 85917
image
05 September 2014 | 10:50 wib
Dibaca: 83232
image
05 September 2014 | 07:57 wib
Dibaca: 84551
image
05 September 2014 | 07:43 wib
Dibaca: 81416
image
05 September 2014 | 07:30 wib
Dibaca: 80978
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER