panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
09 Agustus 2012 | 15:30 wib
Porprov Banyumas 2013, Catur Targetkan Empat Emas
image

BERTANDING: Sejumlah pecatur Kota Semarang saat bertanding di Pasaraya Sri Ratu, Jalan Pemuda beberapa waktu lalu. (suaramerdeka.com/Hendra Setiawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Semarang menargetkan empat emas pada Porprov Banyumas 2013. Target yang diusung meningkat dibandingkan perolehan medali pada Porprov 2009 di Solo. Saat itu Semarang hanya meraih satu emas dan satu perak.

Empat emas itu diharapkan datang dari nomor beregu putra putri dan perseorangan putra-putri. Namun demikian, demi menjaga strategi agar tak mudah dibaca lawan, pihak pengurus masih belum ingin menyebutkan pecatur-pecatur yang diandalkan menyumbangkan emas.

"Kami ingin hasil lebih baik dalam Porprov Banyumas. Kami sudah menyiapkan skuad yang akan tampil, tinggal menjalankan program latihan. Pada 2009 lalu, kami hanya menyumbangkan satu emas dari nomor beregu, dan perak atas nama Yusuf Hermawan dari nomor perorangan," papar Ketua Umum Percasi Kota Semarang Shafi'i.

Namun demikian, untuk mewujudkan target empat emas bukanlah perkara yang mudah. Para pecatur Kota Semarang harus lolos terlebihdahulu dalam kualifikasi Porprov. Daerah-daerah yang menjadi pesaing tangguh yakni Grobogan, Demak, dan tuan rumah Banyumas siap menjegal langkah pecatur Kota Lunpia.

Program

Shafi'i yang juga merupakan dokter menambahkan, pembahasan persiapan menghadapi kualifikasi Porprov akan dilakukan setelah Lebaran. Nantinya akan dirancang program pemusatan latihan dan uji coba untuk mematangkan mental dan teknik para atlet.

Saat ini pihaknya juga masih mempertimbangkan apakah akan memasukkan skuad muda dalam tim Porprov. Menurut Shafi'i, putri yunior Semarang sebenarnya dapat bersaing dengan seniornya di Jateng. Namun, hal itu masih belum diputuskan, sembari menunggu perkembangan yang ada.

Pada Kejurnas Catur di Jakarta, belum lama ini, Semarang menyumbangkan satu perak bagi Jateng. Yaitu atas nama Azizu Akbar. Sedangkan pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Jakarta, satu emas berhasil dibawa pulang atas nama Nuh Hakim di tingkat SMP. Sedangkan Danny Prayogo yang turun di tingkat SD gagal membawa medali.

(Hendra Setiawan/CN32)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
19 April 2014 | 07:38 wib
Dibaca: 165
image
19 April 2014 | 07:28 wib
Dibaca: 160
image
19 April 2014 | 07:17 wib
Dibaca: 131
image
19 April 2014 | 07:07 wib
Dibaca: 105
image
Panel menu tepopuler dan terkomentar
04 April 2014 | 19:15 wib
03 April 2014 | 09:01 wib
02 April 2014 | 10:03 wib
FOOTER