panel header


ALON ALON WATON KELAKON
Pelan Pelan Saja Asal Berhasil
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
18 Juli 2011 | 08:41 wib
Jepang Juara Piala Dunia Wanita 2011
image

Frankfut, CyberNews. Jepang berhasil mencetak sejarah baru sebagai tim Asia pertama yang mampu menjadi juara Piala Dunia wanita. Hasil itu didapat, setelah Jepang berhasil mengatasi perlawanan tim yang sebenarnya lebih diunggulkan, yakni Amerika Serikat melalui babak adu penalti dengan skor 3-1.

Sebelumnya kedua tim bermain imbang 2-2 dalam waktu normal dan perpanjangan waktu. Dalam pertandingan final yang digelar di Commerzbank-Arena, Senin (18/7) dini hari itu, kedua tim memang relatif berimbang dan saling melancarkan serangan. Tak heran hingga babak pertama usai tak ada gol yang tercipta untuk kedua tim.

Kebuntuan baru pecah di menit 69 babak kedua setelah Alexandra Morgan berhasil membawa AS unggul terlebih dahulu setelah mampu membobol jala Jepang yang dikawal Ayumi Kaihori. Namun Jepang yang tampil ngotot berhasil menyamakan kedudukan lewat kaki Aya Miyama pada menit 81.

Kedudukan 1-1 tak berubah hingga babak kedua usai sehingga pertandingan harus diselesaikan melalui babak perpanjangan waktu. Di menit 104, Abby Wambach berhasil membawa AS kembali unggul melalui golnya. Namun, Homare Sawa berhasil mmebuyarkan kemenangan AS melalui golnya tiga menit sebelum masa perpanjangan usai.

Akhirnya pertandingan harus diselesaikan melalui babak adu penalti. Di babak adu tos-tosan ini, dari empat eksekutor Jepang, Aya Miyama, Mizuho Sakaguchi dan Saki Kumagai sukses menjalankan tugasnya dengan baik, sedangkan Yuki Nagasato gagal.

Sementara dari empat eksekutor AS hanya Abby Wambach yang berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara, Sementara itu, Shannon Box, Carli Lloyd dan Tobin Heath gagal membobol gawang Jepang sehingga membuat AS kalah 1-3 dalam babak ini atau 3-5 secara keseluruhan.

Kegembiraan Jepang semakin lengkap dengan dinobatkannya Sawa sebagai pemain terbaik dan top skorer Piala Dunia wanita. Sementara gelar kiper terbaik diraih oleh Hope Solo dari AS.

(Andika Primasiwi, GLCM,ds/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
23 Juli 2014 | 07:05 wib
Dibaca: 243
image
23 Juli 2014 | 06:55 wib
Dibaca: 267
image
23 Juli 2014 | 06:45 wib
Dibaca: 167
image
23 Juli 2014 | 06:35 wib
Dibaca: 148
image
23 Juli 2014 | 06:25 wib
Dibaca: 153
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER