panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
18 Maret 2011 | 20:57 wib
Persija Rusak Pesta Ultah Persib
image

Bandung, CyberNews. Tiga rantis yang mengangkut pemain Persija masuk ke lapangan tampaknya memberikan pesan yang dalam bagi Persib. Karena dengan tiga gol pula, Bambang Pamungkas dkk mampu menjungkalkan tuan rumah dengan skor 3-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Jumat (18/3) malam.

Sebelum diantar rantis, bus Damri Nopol D 7501 AL yang sedianya mengangkut rombongan Persija juga remuk kaca jendelanya akibat dilempari dalam perjalanan menuju stadion.

Dua gol "Macan Kemayoran" dilesakan Bambang Pamungkas di menit 15 dan 69 serta Oliver Makor menit 40. "Maung Bandung" membalas lewat penalti Shohei Matsunaga menit 50 dan mantan pemain Persija, Abanda Herman menit 79.

Kemenangan Persija itu jelas menjadi kado pahit  bagi Persib. Puncak perayaaan hari jadi ke-78 yang seharusnya bisa dilakukan bersama sekitar 35 ribu bobotohnya berakhir berantakan.

Begitu laga usai, para bobotoh pun melampiaskan kekecewannya dengan menghujani bench Persija dengan botol air mineral. Aksi bakar-bakaran pun terlihat di sudut stadion. Pemain Persija sempat tertahan di tengah lapangan.

Persib sendiri sebenarnya lebih menguasai permainan. Matsunaga dan Miljan Radovic mampu memimpin serangan dengan menciptakan sejumlah peluang. Hanya saja, bek-bek Persib seperti Maman Abdurrachman dan Abanda Herman terlihat repot menahan kecepatan Nwokolo, M Ilham, dan aksi olah bola Oliver Makor. Gol-gol Persija pun lahir dari gebrakan seperti itu.

Pelatih Persib, Daniel Roekito pun memberikan sorotan khusus. "Saya kecewa dengan gol lawan, ini akibat anak-anak kurang tenang. Lepas dari itu, Persija memang jeli mereka punya kecepatan," tandasnya.

Kubu tim ibukota jelas menyambut sukacita hasil tersebut. Menurut Pelatih Rahmad Darmawan, pencapaian itu lebih kepada daya tahan pemainnya. "Kami harus ekstra konsentrasi kalau bermain di sini, karena tekanannya yang kuat. Dengan konsentrasi penuh kami mampu kendalikan permainan secara tim," jelasnya.

(Setiady Dwi/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 11:00 wib
Dibaca: 5241
image
05 September 2014 | 10:50 wib
Dibaca: 5089
image
05 September 2014 | 07:57 wib
Dibaca: 5623
image
05 September 2014 | 07:43 wib
Dibaca: 5006
image
05 September 2014 | 07:30 wib
Dibaca: 4923
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER