panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
01 Februari 2011 | 19:33 wib
Digelar, Kejuaraan Binaraga Terbesar Indonesia
image

Jakarta, CyberNews. Kejuaraan binaraga terbesar di Indonesia yang bertajuk Stadium Jakarta Best of The Best Body Building Championship 2010, akan dilangsungkan tanggal 26 Februari nanti. Bertempat di Integrity Convention Center MGK Kemayoran Jakarta, kejuaraan ini akan memperebutkan total hadiah Rp 200 juta, yang merupakan rekor hadiah kejuaraan binaraga di Indonesia .

Selain akan diikuti ratusan binaraga terbaik Indonesia , kejuaraan juga akan diikuti para binaragawan top dari negeri tetangga, seperti juara dunia Sazali bin Samad dari Malaysia yang merupakan peraih emas Asian Beach Games (ABG) di Oman tahun lalu.

Selain itu, binaragawan dari Brunei Darussalam dan negara-negara lainnya. Sementara dua peraih ABG Oman asal Indonesia, Syafrizaldi (kelas 75 kg) dan Yudistira (60 kg) akan tampil dalam partai eksebisi.

Panitia kejuaraan Tejodiningrat menuturkan, kejuaraan akan mempertandingkan beberapa kategori dan kelas. Khusus untuk binaraga akan digelar kategori pemula dengan kelas minus 65 kg hingga kelas invitasi. Selain itu juga dilombakan body fitnes pemula dan women fitnes.

"Women fitness ini menarik, karena wanita penggemar fitnes di Indonesia sekarang banyak. Tentu penilaiannya berbeda dengan binaraga yang banyak mengukur otot," ujar Tejo.

Salah satu juri dalam lomba kategori fitnes adalah Samuel Rizal. Aktor yang telah menggeluti fitnes selama 10 tahun ini menyatakan, proporsi tubuh yang indah dan ideal akan menjadi daya tarik. "Untuk binaraga dan fitnes kan berbeda. Mudah-mudahan didasarkan pengalaman dan pengetahuan saya menggeluti fitnes, nanti akan dapat memberikan penilaian objektif," katanya.

Kejuaraan ini menurutnya sangat bagus, karena tidak semata lomba, namun juga akan digunakan untuk mengampanyekan pola hidup sehat. Sementara binaraga Syafrizaldi berharap, melalui kejuaraan yang direncakana menjadi kejuaraan tahunaan ini, akan muncul bibit-bibit binaragawan guna menggantikan atlet senior seperti dirinya.

"Indonesia ini mempunyai atlet binaraga terbanyak dibandingkan negara Asia Tenggara lainnya, jadi potensi kita luar biasa," tutur Rizal.

(Wahyu Wijayanto/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 11:00 wib
Dibaca: 11649
image
05 September 2014 | 10:50 wib
Dibaca: 11426
image
05 September 2014 | 07:57 wib
Dibaca: 12058
image
05 September 2014 | 07:43 wib
Dibaca: 11233
image
05 September 2014 | 07:30 wib
Dibaca: 11169
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER