panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
29 April 2010 | 16:18 wib
Minggu di Kompleks Manahan
PJP Panjat Tebing Jalani Tes Fisik
image

Solo, CyberNews. Delapan belas atlet Pelatda Jangka Panjang (PJP) Panjat Tebing Jateng untuk menghadapi PON Riau/2012 bakal menjalani tes fisik tahap pertama, Minggu (2/5). Mereka yang selama ini berlatih secara desentralisasi pada tiga lokasi, yakni Solo, Semarang dan Purwokerto, rencananya dicek ketahanan fisiknya di kompleks Stadion Manahan.

"Kami ingin melihat peningkatan endurance umum atlet PJP dan atlet-atlet sparring partner-nya, setelah sebulan menjalani desetralisasi. Sebab kekuatan fisik memegang kunci penting dalam kejuaraan. Selain itu koordinasi untuk program lanjutannya," kata pelatih kepala PJP Panjat Tebing Jateng, Triyanto Budi Santoso, Kamis (29/4).

Tes fisik tersebut meliputi ketangguhan di luar papan panjat seperti lari selama 12 menit untuk mengetahui VO2Max masing-masing atlet, lari sprint 50 meter, sit up, pull up dan sejenisnya. Di samping itu, uji ketahanan dengan naik-turun empat kali papan panjat di kompleks Manahan. "Sementara kami gunakan papan panjat speed dan lead dulu. Untuk papan boulder baru akan digunakan untuk program selanjutnya," jelas Budi.

Atlet PJP yang selama ini menjalani desentralisasi latihan di Solo sejumlah sembilan orang. Mereka adalah Marsudin, Bimo Prakoso, Indah Wati (Solo), Eka Candra, Yasin Tanaka, Suci Wulandari (Klaten), Murwadi, Susanti Arfiah (Karanganyar) dan Harini (Sragen).

Desentralisasi di Semarang diikuti lima atlet yakni Teguh Imam Febrianto (Blora), Sholihin (Jepara), Sugeng Pamungkas (Banyumas), Temi Teli Lasa (Pemalang) dan Sudarti (Kudus). Sedangkan desentralisasi di Purwokerto diikuti empat orang yang semuanya atlet Banyumas yakni Toni Mamiri, Dharma Wahyu W, Santi Wellyanti dan Erna Cahyanti. Dua belas atlet lain tercatat sebagai sparring partner di tiga lokasi tersebut.

(Setyo Wiyono/CN14)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 11:00 wib
Dibaca: 8761
image
05 September 2014 | 10:50 wib
Dibaca: 8556
image
05 September 2014 | 07:57 wib
Dibaca: 9185
image
05 September 2014 | 07:43 wib
Dibaca: 8409
image
05 September 2014 | 07:30 wib
Dibaca: 8334
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER