panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
05 Agustus 2014 | 12:48 wib
Minum Susu Selama Kehamilan Bantu Anak Tumbuh Tinggi
image

ANAK-ANAK yang lahir dari ibu yang rutin minum susu selama kehamilan, lebih mungkin tumbuh tinggi saat mereka remaja, penelitian baru menunjukkan.

Tim ilmuwan menemukan, tinggi badan remaja berhubungan langsung dengan berapa banyak konsumsi susu ibu mereka saat mereka dikandung.

Ahli gizi dari Islandia, Denmark dan Amerika Serikat menemukan bahwa manfaat konsumsi susu tidak hanya terlihat pada tahap awal perkembangan bayi.

Mereka melacak bayi yang lahir dari 809 perempuan di Denmark pada tahun 1988 dan 1989, kemudian memantau berapa banyak susu yang telah dikonsumsi ibu mereka selama kehamilan.

Bayi-bayi tersebut kemudian diukur berat badan dan panjang tubuhnya saat lahir; pengukuran tersebut ditindaklanjuti lagi hampir 20 tahun kemudian.

Hasil studi, seperti dipublikasikan dalam European Journal of Clinical Nutrition, menunjukkan remaja dari kedua jenis kelamin umumnya lebih tinggi jika ibu mereka minum 150 mililiter setiap hari selama kehamilan, dibanding anak-anak yang lahir dari wanita yang minum susu kurang dari jumlah tersebut.

Di akhir usia remaja, mereka juga memiliki kadar insulin lebih tinggi dalam aliran darah. Ini menunjukkan rendahnya risiko mereka terkena diabetes tipe dua.

Dalam laporannya, para peneliti mengatakan, "Konsumsi susu oleh sang ibu mungkin memiliki efek pertumbuhan sehubungan dengan berat dan panjang bayi lahir."

"Hasil ini juga memberikan beberapa saran bahwa efek ini bahkan dapat dilacak sampai anak tumbuh ke usia awal dewasa," kata peneliti dilansir Dailymail.

Awal tahun ini para ilmuwan Inggris menemukan wanita hamil dapat meningkatkan IQ bayi mereka dengan minum lebih banyak susu kaya yodium.

Penelitian terhadap 1.000 wanita hamil menemukan ibu yang mengkonsumsi yodium - ditemukan dalam produk susu dan ikan - dalam kadar rendah; lebih mungkin untuk memiliki anak dengan IQ lebih rendah.

Yodium sangat penting untuk memproduksi hormon yang dihasilkan oleh kelenjar tiroid, yang memiliki efek langsung pada perkembangan otak janin.

(Linda Putri/CN33)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
04 September 2014 | 16:31 wib
Dibaca: 70711
image
26 Agustus 2014 | 15:27 wib
Dibaca: 74047
image
24 Agustus 2014 | 16:11 wib
Dibaca: 32141
image
21 Agustus 2014 | 10:34 wib
Dibaca: 26079
image
19 Agustus 2014 | 17:44 wib
Dibaca: 31282
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER