panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
27 Januari 2012 | 23:13 wib
Minum Tiga Cangkir Teh Sehari Turunkan Tekanan Darah
image

KABAR baik bagi pecinta seduhan pucuk pohon teh. Studi terakhir, seperti dilansir dari dailymail.com menyebutkan, meminum seduhan teh secara signifikan dapat mengurangi tekanan darah sistolik dan diastolik seseorang. Demikian temuan para ilmuwan dari The University of Western Australia dan Unilever.

Sebelumnya minum tiga cangkir teh hitam sehari telah terbukti mampu menurunkan resiko penyakit jantung hingga 10 persen. Teh, oleh tim studi dari Harvard University, juga dikatakan mammpu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Selain itu, kandungan polifenol antioksidan pada minuman paling populer kedua di dunia ini telah terbukti mampu menghentikan pertumbuhan sel-sel kanker.

"Kini ada bukti yang menunjukkan bahwa teh baik untuk kesehatan jantung Anda," kata Ketua peneliti dari The University of Western Australia, Profesor Jonathan Hodgson.

Dalam penelitian ini, 95 relawan yang berusia antara 35 dan 75 tahun diteliti. Relawan direkrut dan dibagi menjadi dua kelompok. Satu kelompok diminta mengkonsumsi tiga cangkir teh hitam, sedang kelompok lain meminum plasebo yang rasa dan kandungan kafeinnya sama dengan teh.

Tekanan darah kedua kelompok ini lalu diukur dari dua angka. Yang pertama adalah tekanan sistolik, yakni tekanan darah saat jantung berdetak. Yang kedua yakni diastolik, yakni tekanan ketika jantung beristirahat.

Setelah enam bulan, para peneliti menemukan bahwa dibandingkan dengan kelompok plasebo, partisipan yang minum teh hitam memiliki tekanan sistolik lebih rendah dan tekanan darah diastolik antara 2 dan 3 mmHg (milimeter air raksa).

Sementara penurunan sebesar 2 hingga 3 mmHg tekanan darah seseorang akan menyebabkan penurunan 10 persen resiko terkena hipertensi dan penyakit jantung.

Dia menambahkan bahwa penelitian lebih lanjut diperlukan untuk lebih memahami bagaimana teh dapat mengurangi tekanan darah. Studi ini dipublikasikan minggu ini dalam Archives of Internal Medicine.

(Linda /CN33)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
26 Mei 2012 | 22:59 wib
Dibaca: 213
image
24 Mei 2012 | 09:54 wib
Dibaca: 319
image
21 Mei 2012 | 19:01 wib
Dibaca: 786
image
14 Mei 2012 | 21:04 wib
Dibaca: 2061
image
14 Mei 2012 | 00:17 wib
Dibaca: 1875
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER