panel header


DHUWUR WEKASANE, ENDHEK WIWITANE
Akhirnya Mulia, yang semula sederhana
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
17 November 2011 | 00:23 wib
Buah Kiwi Redakan Tekanan Darah Tinggi
image

MENGKONSUMSI sebutir buah apel setiap hari bisa menjauhkan Anda dari tingkat keseringan mengunjungi dokter. Namun, lebih baik lagi, mengkonsumsi buah kiwi setiap hari lebih baik dalam menurunkan tekanan darah Anda.

Demikian hasil studi yang diumumkan dalam pertemuan American Heart Association di Orlando baru-baru ini.

Kiwi, buah berkulit hijau kecokelatan, berdaging buah warna hijau dan berbiji hitam kecil ini ternyata berkhasiat menurunkan tekanan darah.

Tekanan darah tinggi hingga saat ini memang masih menjadi pembunuh nomor satu di dunia. Untuk itu, berbagai penelitian ditujukan untuk menemukan penyembuh tekanan darah tinggi.

Penelitian yang dipimpin oleh Mette Svendsen Oslo University Hospital di Norwegia ini adalah salah satunya. Dengan melibatkan 118 orang dengan usia rata-rata 55 tahun, ditelitilah khasiat buah apel dan kiwi pada penderita tekanan darah tinggi.

Relawan dibagi dalam dua kelompok. Satu kelompok menambahkan tiga butir buah kiwi dalam menu makan sehari-hari, sementara kelompok yang lain menambahkan sebutir buah apelsetiap hari.

Setelah delapan minggu penelitian, ditemukan bahwa tekanan sistolik kelompok pengkonsumsi kiwi itu rata-rata hanya sebesar 3,6 milimeter air raksa. Angka itu lebih rendah bila dibandingkan dengan kelompok pemakan apel. Tekanan darah diastolik pada kelompok pengkonsumsi buah kiwi juga lebih rendah.

Buah kiwi sebelumnya telah dipercaya mampu membantu meningkatkan kesehatan kardio vascular. Khasiat itu didapat karena kiwi dapat mencegah akumulasi deposito plak pada dinding arteri jantung. Selain itu, kandungan lutein, flavonoid, nutrisi nabati, dan karotenoid pada buah khas Selandia Baru ini merupakan sumber antioksidan yang sangat baik sebagai pelawan penyakit kanker.

(linda/CN33)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
26 Mei 2012 | 22:59 wib
Dibaca: 212
image
24 Mei 2012 | 09:54 wib
Dibaca: 319
image
21 Mei 2012 | 19:01 wib
Dibaca: 786
image
14 Mei 2012 | 21:04 wib
Dibaca: 2061
image
14 Mei 2012 | 00:17 wib
Dibaca: 1874
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER