panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
05 Februari 2012 | 19:36 wib
Konser Siswa Obor Mas Musik
Melatih Percaya Diri dengan Home Concert
image

KONSER MUSIK ANAK: Valen (10), siswa kelas V SD Sompok I saat memainkan solo drum saat tampil dalam Konser Siswa Obor Mas di Hall Sate House Sriwijya Jl Imam Bonjol Semarang, Minggu (5/2). (suaramerdeka.com/ Maulana M Fahmi)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak 36 anak-anak menampilkan kemampuannya dalam olah vokal dan memainkan alat musik dalam Konser Siswa Obor Mas di Hall Sate House Sriwijya Jl Imam Bonjol Semarang, Minggu (5/2). Tak memandang usia dan tingkat kemampuan mereka, semua siswa sekolah musik Obor Mas tersebut bebas menyuguhkan kemampuan yang mereka miliki.

Valen (10), siswa kelas V SD Sompok I Semarang, misalnya. Dengan kemampuannya memainkan drum dia menyuguhkan pertunjukan solo drum dengan mempercantik aksinya ketika memutar stik di atas. Meski tergolong masih anak-anak, dengan dandanan rambut bergaya mohawk, dia yang baru genap 1 tahun khursus musik di sekolah Obor Mas tersebut percaya diri tampil di hadapan ratusan penonton.

"Seneng aja bisa tempil dan menghibur penonton. Kepinginnya kemudian hari tak hanya solo drum tapi juga bentuk band," ucap Valen usai pentas.

Penampilan lain yang tak kalah menariknya adalah Jacinda (5) yang menyanyikan lagu Anak Gembala. Menyesuaikan dengan judul lagu, gadis mungil ini memakai bando bertanduk seperti sapi. Dengan aksi gerak yang lucu, polos dan kemampuan vokal yang apik tak ayal dia mendapat banyak apllaus dari penonton.

Sementatra itu, Kenny Wikarta, guru pembimbing Drum di sekolah musik Obor Mas mengatakan ajang Home Concert seperti ini sangat efektif untuk membentuk kepercayaan diri anak. Karena dalam konser tersebut semua siswa diberikan kesempatan yang sama untuk menampilkan semaksismal mungkin kemampuannya berolah vokal dan bermain musik.

"Konser seperti ini adalah kesempatan siwa kami untuk berani tampil. Kami tak membatasi siswa, semuanya bisa tampil tanpa harus melihat yang the best atau yang masih level rendah," terang putra dari Handana Wikan tersebut.

Chintya, penyelenggara tersebut mengatakan kegiatan tersbut merupakan ajang rutin yang digelar Obor Mas dua kali dalam setahun. Dengan digelarnya konser tersebut, menurutnya adalah salah satu media penyaringan untuk mempersiapkan siswa yang berpotensi untuk diasah lebih serius agar bisa menciptakan prestasi bermusik. Sedangkan manfaat secara umum bagi siswa untuk menanamkan jiwa kompetisi terhadap anak-anak sehingga dapat mengukur kemampuan mereka.

( Maulana M Fahmi / CN27 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 14843
05 September 2014 | 22:15 wib
Dibaca: 7854
05 September 2014 | 21:15 wib
Dibaca: 4247
image
05 September 2014 | 19:45 wib
Dibaca: 4571
image
05 September 2014 | 18:32 wib
Dibaca: 1347
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER