panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
29 Desember 2011 | 23:23 wib
Sambut Tahun Baru dan Penutupan Semargres
Kawasan Simpanglima Bebas Kendaraan

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dalam rangka menyambut tahun baru 2012, Pemkot akan menggelar pagelaran musik di Lapangan Simpanglima. Acara tersebut sekaligus penutupan Semarang Great Sale (Semargres) 2011.

Sehubungan hal itu, arus lalu lintas baik dari dan menuju Simpanglima akan ditutup. Penutupan tersebut dimulai Sabtu (31/12), mulai pukul 18.00 WIB, antara lain Jl Pandanaran (mulai depan Toko Merbabu), Jl Pahlawan (mulai pertigaan Jl Kusumawardani), Jl Gajahmada (mulai perempatan Manggala Food Court), dan Jl KH Ahmad Dahlan (mulai depan Hotel Horizon).

Kabag Humas Setdakot Achyani mengimbau, bagi masyarakat yang ingin memeriahkan Tahun baru di Simpanglima agar memarkir kendaraan di luar zona penutupan. "Imbauan ini berlaku baik dari arah barat, timur, utara maupun selatan. Pengaturan parkir kami terapkan berdasar arah kedatangan pengunjung," ujarnya, Kamis (29/12).

Kebijakan penutupan arus lalu lintas ini semata untuk mengurangi tingkat kemacetan jalan di kawasan Simpanglima. Penyambutan malam Tahun Baru ini, bakal ramai mengingat acara tersebut dilangsungkan bersamaan dengan penutupan Semargres.

Pada kesempatan itu, akan dilakukan pengundian kupon grand prize Semargres. Yakni hadiah utama berupa satu unit rumah di Perumahan Bukit Semarang Baru (BSB), dua unit mobil dan tujuh unit sepeda motor.

Penyambutan Tahun Baru 2012, panitia telah menyiapkan berbagai sarana penunjang. Diantaranya dua unit mobil pemadam kebakaran, dua unit mobil ambulance, dan satu urinoir berjalan.

Dia berharap, pengunjung bisa menjaga kebersihan dan keindahan taman, baik di Lapangan Simpanglima maupun taman sepanjang Jl Pahlawan. "Untuk mengantisipasi kerusakan taman, petugas Satpol PP akan berjaga di sepanjang taman Jl Pahlawan. Agar tidak terjadi kerusakan, pengunjung kami imbau supaya tidak duduk-duduk, atau melintasi taman," katanya.

Lebih jauh, kemeriahan jelang Tahun Baru ini tidak hanya terpusat di kawasan Simpanglima. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) juga akan menggelar panggung rakyat di Wonderia. Selain itu, di tiap-tiap kecamatan diimbau agar mengadakan panggung kesenian.

( Hartatik , Dicky Priyanto / CN33 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 254864
05 September 2014 | 22:15 wib
Dibaca: 190206
05 September 2014 | 21:15 wib
Dibaca: 50687
image
05 September 2014 | 19:45 wib
Dibaca: 46997
image
05 September 2014 | 18:32 wib
Dibaca: 9409
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER