panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
04 Desember 2011 | 21:32 wib
Nasib Tak Jelas, PIH Rejomulyo Terbengkalai

SEMARANG, suaramerdeka.com - Upaya optimalisasi Pasar Ikan Higienis (PIH) Rejomulyo seperti jalan di tempat. Lima tahun sudah bangunan itu berdiri di Jalan Pengapon, tetapi tidak ada tanda-tanda perkembangan.

Pada RAPBD 2012, Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Semarang kembali mengajukan anggaran Rp 50 juta untuk upaya promosi. Komisi C DPRD Kota Semarang masih menyangsikan apakah usulan dana untuk promosi itu cukup efektif atau tidak dalam mendongkrak penjualan ikan di PIH Rejomulyo.

''Kami ingin Dinas Kelautan dan Perikanan merinci kembali usulan dana promosi itu. Terus terang saya belum begitu yakin usaha promosi bisa membuahkan hasil,'' kata Wakil Ketua Komisi C Agung Budi Margono, Minggu (4/12).

Bagi Agung, dalam optimalisasi PIH Rejomulyo tidak terintegritas dengan instansi lainnya. Kesan yang muncul Dinas Kelautan dan Perikanan seperti ''sendirian'' dalam mengelolanya. Sebagai daerah pesisir yang juga penghasil ikan, tentunya keberadaan tempat itu bisa menjadi bagian konsep pengembangan wisata di Kota Semarang.

''Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) bersama instansi lainnya seperti Bagian Humas, semestinya turut gencar mempromosikan PIH. Sepertinya Dinas Kelautan dan Perikanan harus jalan sendiri,'' ujarnya.

Sejak awal kalangan DPRD Kota Semarang melihat Pemkot belum punya konsep mengenai pengelolaan Pasar Ikan Higienis (PIH) Rejomulyo. Padahal, biaya operasional pasar ikan yang terletak persis di samping Pasar Rejomulyo (Pasar Kobong) itu, tidak sedikit. Apabila tidak dapat mencukupi biaya operasional secara mandiri, kalangan legislatif khawatir proyek itu akan semakin membebani APBD Kota Semarang.

( Dicky Priyanto / CN34 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
21 April 2014 | 21:07 wib
Dibaca: 291
21 April 2014 | 20:17 wib
Dibaca: 330
image
21 April 2014 | 19:07 wib
Dibaca: 396
21 April 2014 | 18:03 wib
Dibaca: 589
21 April 2014 | 16:30 wib
Dibaca: 503
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER