panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
25 November 2011 | 11:27 wib
Pelatihan Kader Dasar (PKD) Risma JT


SEMARANG, suaramerdeka.com -
Pelatihan Kader Dasar (PKD) tahap pertama Remaja Islam Masjid Agung Jawa Tengah (Risma JT) akan dibuka Ketua Badan Pengelola MAJT Drs H Ali Mufiz MPA, Minggu (27/11). Acara yang diselenggarakan Risma JT ini rencananya akan diikuti oleh 183 remaja (86 putra dan 97 putri) yang telah dinyatakan lolos seleksi tes rekrutmen seminggu yang lalu.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka regenerasi Risma JT itu akan diisi oleh beberapa pakar, baik dari unsur ulama, akademisi, pelaku seni, maupun pengusaha. Adapun materi pertama tentang keislaman dengan tema "Nilai Islam di tengah Era Global" akan dikupas tuntas oleh Dr H Abu Rokhmad MAg (Dosen Fakultas Dakwah IAIN Walisongo Semarang).

Selain itu, para calon anggota baru Risma JT juga akan dibekali materi kewirausahaan. Hal ini untuk meningkatkan kemandirian peserta agar mempunyai jiwa enterpreneurship. Materi pembekalan ini akan diberikan langsung oleh Hj Shofiana Subarkah, (Pengusaha butik terkemuka di Semarang, yang juga bendahara MAJT) dengan mengusung tema "Peluang Usaha Pasti Ada".

Ketua Umum Risma JT Ahsan Fauzi mengatakan, penyelenggaraan Pelatihan Kader Dasar (PKD) Risma JT tahun ini mengusung tema "The Great Mosque, For The Great Youth" yang pada kesempatan ini telah memasuki angkatan ke VII. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diadakan sebagai langkah awal dalam mencetak generasi muda islam yang berkarakter (Akhlaqul Karimah) dan senantiasa cinta masjid.

"Masjid merupakan suatu tempat yang betul-betul multifungsi; tidak sekedar hanya untuk ibadah, akan tetapi bisa lebih bermanfaat lagi jika digunakan untuk tempat penyelesaian problematika umat, pusat pengembangan pendidikan (Majlis ilmu), pusat kebudayaan, pusat kesehatan dan pusat pengembangan ekonomi umat, sebagaimana fungsi masjid pada zaman Rasulullah SAW," ujarnya, Jumat (25/11).

Segala persoalan, kata Ahsan, dapat diselesaikan di Masjid. Diakui atau tidak, peranan masjid sangat berarti bagi perjalanan bangsa ini.

Menurut alumnus Fakultas Dakwah IAIN Walisongo, PKD Risma JT itu akan dilaksanakan dalam tiga tahap yang dilaksanakan tiap Minggu. Pertama, Minggu (27/11), kedua pada Minggu (4/12) dan terakhir Sabtu-Mingu (10-11/11). "Sekaligus sebagai upacara penutup yang akan diisi dengan Out Bound Training dan Jalan Sehat untuk menyemarakkan gebyar tahun baru hijriyah MAJT," jelasnya.

( Muhammad Syukron / CN33 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
24 April 2014 | 02:57 wib
Dibaca: 287
24 April 2014 | 02:27 wib
Dibaca: 353
24 April 2014 | 01:58 wib
Dibaca: 419
24 April 2014 | 00:14 wib
Dibaca: 359
23 April 2014 | 23:59 wib
Dibaca: 296
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER