panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
05 September 2014 | 16:28 wib
Apartemen Alternatif Investasi Baru


SEMARANG, suaramerdeka.com -
Seiring dengan tingginya minat investasi di bidang properti, apartemen menjadi bidikan para investor khususnya golongan menengah ke atas sekarang ini.

Untuk di Jawa Tengah sendiri, dapat dilihat dari pertumbuhan pembangunan apartemen yang tidak hanya dilakukan di Kota Semarang tetapi juga di kota-kota lain.

Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Jateng, MR Priyanto mengatakan, pengembang properti mulai membidik para investor dengan membangun apartemen di sejumlah daerah di Jateng. Adapun, lokasi pembangunan tidak hanya di ibukota provinsi tetapi juga di kabupaten/kota lain.

"Sekarang ini selain Kota Semarang, pembangunan apartemen berkembang di Solo, Tegal, hingga Purwokerto," ungkapnya.

Menurut dia, lokasi yang strategis menjadi salah satu bidikan pengembang untuk membangun bangunan bersusun tersebut. Pembangunan apartemen pun dilengkapi fasilitas lain bagi penghuninya.

"Jadi untuk memfasilitasi para penghuni dan memberikan nilai tambah investasi, apartemen dilengkapi pusat perbelanjaan, jogging track, kolam renang, dan lainnya," katanya.

Berdasarkan pengamatan REI Jateng, setahun terakhir hunian apartemen khususnya di Semarang makin banyak peminatnya. Hampir semua unit laris manis dalam setiap ekspo properti.

"Dari ekspo atau pameran properti yang diselenggarakan REI saja, lebih dari seperempat unit yang terjual adalah hunian apartemen," imbuh Priyanto.

Minat masyarakat terhadap apartemen sebagai investasi juga diakui sejumlah pengembang hunian vertikal tersebut. General Manajer Apartemen Candiland Agus Sudrajat mengaku, dari awal pihaknya mulai memasarkan unit-unit apartemen ternyata antusiasme konsumen sangat bagus.

"Hingga kini dari pembangunan unit-unit apartemen sudah terjual 85%," tuturnya.

Sementara itu, apartemen Bellini di kawasan Paltrow City Jl Prof Soedharto Tembalang Semarang setiap unitnya juga sudah laku terjual.

Menurut Managing Director PT Adhisatya Group pengembang Apartemen Bellini, Mardiyanto, awalnya pihaknya hanya akan membangun sembilan lantai dengan total 279 unit apartemen. Namun karena tingginya minat masyarakat pembangunan akan berkembang menjadi 14 lantai dengan total apartemen yang dijual 444 unit.

( Anggun Puspita / CN33 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 216835
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 234876
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 235848
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 254969
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 236904
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER