panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
11 September 2013 | 08:47 wib
Tim Hukum Berkah Didesak Ajukan Gugatan ke MK

SURABAYA, suaramerdeka.com - Tim hukum pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Herman Surjadi Sumawiredja (Berkah) mendapat desakan dari sejumlah elemen di Jawa Timur, guna memasukkan gugatan Pilkada Jawa Timur 2013 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Adapu elemen tersebut adalah Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) diketuai Muhammad Fairus Huda, Forum Persatuan dan Kesatuan Masyarakat Jatim diketuai Anam Anis, Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) Jatim diketuai Muhammad Rifai, Ketua Badan Pemenangan Pemilu  DPW Partai Nasdem M Mufti Mubarok, Tim Monitoring Data Pemilu PDI Perjuangan Didik Prasetiyo dan IPHI Jatim diketuai Uswanun Hasanah.

Mereka mengajukan dua hal tuntutan  yakni soal penyelenggara negara yang dituding menggunakan fasilitas pemerintah untuk kepentingan pemenangan pasangan tertentu serta KPU Jatim sebagai pelaksana pemilukada tidak netral dan berpihak ke pasangan tertentu.

"Dua hal itu yang kami ajukan sebagai gugatan ke MK, besok Rabu kami sampaikan, sekaligus satu kontainer berbagai bukti kecurangan di Pilkada Jawa Timur," ujar Mufti Mubarok, di RM Agis, Selasa (10/9).

Guna penegakan demokrasi di Jawa Timur, APKLI yang diwakili Rifai menyoroti pernyataan siap kalah dan siap menang yang diingkari, dengan melakukan kecurangan. "Banyak buktinya, mulai melibatkan anak-anak, sampai melibatkan jajaran dinas di bawah naungan Pemprov Jatim untuk kemenangan pasangan tertentu," kata Rifai.

Sementara, Fairus dari PMII menegaskan, sejak awal, PMII menggugat, menolak keputusan KPU Jatim. "Sejak awal, PMII menolak keputusan DKPP yang tidak memecat secara utuh komisioner KPU. Akibatnya, pasangan tertentu diuntungkan dan proses sosialisasi ke masyarakat tidak maksimal," tegasnya.

( vvn / CN26 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 5429
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 6065
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 5857
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 7334
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 5640
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER