panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
09 Juni 2013 | 01:20 wib
Krisis Suriah, OKI-Suriah Sepakati Solusi Politis

SURIAH, suaramerdeka.com - Sekretaris Jenderal Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) Ekmelettin Ihsanoglu dan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov bersepakat untuk mengupayakan solusi politis sebagai jalan keluar dari karut marut krisis Suriah yang berkepanjangan.

Seperti dilansir Kantor berita Turki Cihan, Sabtu(8/6), Ihsanoglu dan Lavrov menggelar pertemuan bilateral di ibu kota Moskwa pada hari Jum'at (7/6). Dalam pertemuan tersebut, dibahas beberapa isu, salah satu yang terpenting adalah isu seputar krisis Suriah.

Ihsanoglu mengatakan, opsi politis adalah jalan keluar paling solutif untuk membantu menyelesaikan permasalahan Suriah. Ihsanoglu juga menegaskan, bahwa OKI tetap konsisten dengan sikapnya sejak semula, bahwa pihak-pihak yang terkait krisis di Suriah harus menggelar dialog.

Ihsanoglu menambahkan, OKI juga akan terus mengikuti proses pembahasan dunia internasional terkait krisis Suriah. OKI juga akan ikut serta dalam Konferensi Geneva-2 yang akan memutuskan jalan keluar bagi permasalahan Suriah.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov menegaskan dukungan penuhnya terhadap beberapa langkah yang dikemukakan Sekjen OKI terkait solusi krisis Suriah. Lavrov juga menyatakan komitmen Russia untuk ikut serta dalam konferensi Geneva-2.

Isu perdamaian Palestina dan stabilisasi Irak juga menjadi salah satu pembicaraan dalam prtemuan tersebut. Selain itu, keduanya juga menyepakati beberapa perjanjian dalam bidang ekonomi, sains dan teknologi.

( RED / CN39 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
28 Juli 2014 | 13:10 wib
Dibaca: 40
28 Juli 2014 | 12:55 wib
Dibaca: 91
28 Juli 2014 | 12:40 wib
Dibaca: 91
image
28 Juli 2014 | 12:25 wib
Dibaca: 128
28 Juli 2014 | 12:10 wib
Dibaca: 1088
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER