panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
03 Februari 2013 | 18:50 wib
Bina Marga dan DTK Diminta Segera Perbaiki Jalan
image

RUSAK: Kondisi jalan rusak di ruas Sigar Bencah, persisnya di depan pertigaan Perumahan Dinar Mas Kecamatan Tembalang. (suaramerdeka.com/ Bambang Isti)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dinas Bina Marga dan Dinas Tata Kota (DTK) diminta bersikap transparan terkait penanganan kerusakan jalan di beberapa wilayah di Kota Semarang.

Karena dua instansi tersebut yang bertangungjawab pada perawatan infrastruktur. Yakni Dinas Bina Marga untuk perawatan jalan kota dan DTK untuk perawatan jalan kampung bukan perumahan.

Transparansi yang dimaksud adalah, memberi penjelasan pada masyarakat pengguna jalan, kapan kerusakan itu akan diperbaiki. Sehingga masyarakat tidak menilai pemerintah telah melakukan pembiaran.

Dari pantauan suaramerdeka.com selama sepekan ini, dari seluruh wilayah jalan kota dan kampung, sebanyak 40 persen di antaranya rusak dan berlubang.

Yang paling parah adalah ruas jalan Untung Surapati yang mengubungkan Kelurahan Kalipancur dan Kedungpane. Di sini jalan sepanjang kurang lebih 3 km hancur total.

Menyusul ruas jalan Raya Ngaliyan, yang dipenuhi lubang dalam di sana-sini sehingga membahayakan pengguna roda dua. Kemudian ruas jalan Prof Suharso di Kelurahan Meteseh, Kecamatan Tembalang, tepatnya di petigaan perumahan Dinar Mas yang juga rusak.

( Bambang Isti / CN33 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
24 April 2014 | 12:43 wib
Dibaca: 81
24 April 2014 | 12:34 wib
Dibaca: 99
24 April 2014 | 12:25 wib
Dibaca: 161
24 April 2014 | 12:16 wib
Dibaca: 128
24 April 2014 | 12:07 wib
Dibaca: 192
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER