panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
08 Juli 2012 | 14:50 wib
Polisi Amankan Tiga Remaja Pengedar Pil Koplo


KENDAL, suaramerdeka.com -
Satreskrim Polsek Weleri menangkap empat remaja yang kedapatan membawa ribuan pil dextro. Mereka semua merupakan warga Kabupaten Batang. Para pelaku itu adalah Sri Wahyu (18) warga Gringsing, Iwan Kusumajati (18) warga Gondang, Dwi Prastiawan (18) warga Subah dan Zainul Hasan (19) warga Sembung, Banyuputih.

Setelah dilakukan pemeriksaan, polisi membebaskan Zainul Hasan. Dia dilepas karena tidak cukup bukti ikut terlibat dalam kepemilikan 5.350 pil koplo yang diamankan dari para pelaku.

"Mereka segera kami bawa ke kantor polisi. Seusai pemeriksaan, Zainul Hasan kami lepaskan karena tidak cukup bukti jika dia terlibat dalam komplotan tersebut," kata Kapolsek didampingi Kasubag Humas Polres AKP Suratno.

Kapolres Kendal AKBP Kusdiantoro melalui Kapolsek Weleri AKP Haryo Deco Dewo mengatakan, terbongkarnya kasus itu berkat informasi masyarakat. Warga resah karena banyaknya peredaran pil dextro di kalangan pelajar, khususnya di daerah terminal lama Weleri.

Petugas yang menerima laporan, segera menindaklanjuti dengan melakukan pengintaian. Setelah mengintai cukup lama, polisi berhasil menangkap para pelaku yang sedang bertransaksi.

Ketiga remaja yang diamankan, kini harus merasakan hari-harinya di balik jeruji besi. Mereka dijerat Pasal 196 dan 197 Undang-undang Kesehatan RI Nomor 36 Tahun 2009 dengan hukuman penjara paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp 1,5 miliar.

"Kami bertekad memberantas segala bentuk kejahatan di Weleri seperti judi, peredaran miras, maupun narkotika, dan obat- obatan terlarang menjelang Ramadan," tegasnya.

( Rosyid Ridho / CN33 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
13 April 2014 | 16:56 wib
07 April 2014 | 21:40 wib
12 April 2014 | 17:55 wib
02 April 2014 | 00:53 wib
FOOTER