panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
18 Februari 2012 | 19:07 wib
"Ketua" Komunitas Penagih Hutang Tertangkap
Polisi Usut Sejumlah Kasus yang Libatkan John Key

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kepolisian Daerah Metro Jaya berjanji akan mengungkap sejumlah kasus yang berkaitan dengan John Key alias John Refra, tersangka pembunuhan mantan Direktur Power Stell Mandiri, Tan Harry Tantono.

"Ada laporan kasus premanisme yang dilakukan oleh JK," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto ketika ditemui, Sabtu (18/2).

Menurut Rikwanto, ada laporan-laporan terkait perilaku kekerasan yang dilakukan John Key. Laporan daftar kriminal yang akan menjerat John Key itu, menurutnya, masih berada di polsek-polsek kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Rikwanto enggan mengatakan jika profesi John adalah kepala preman ibu kota. "Ah, itu kan media yang bilang," ucap Rikwanto menangkis pertanyaan wartawan.

Menurutnya, John Key merupakan orang yang dituakan di komunitas informalnya. Komunitas informalnya ini bergerak di bidang penagihan utang, sampai jasa penjagaan dan pengamanan tempat hiburan dan perkantoran di ibu kota.

Komunitas informal inilah yang jasanya digunakan oleh Tan Harry untuk menagih utang atau debt collector. Tan Harry dibunuh karena tidak melunasi upah kerja mereka sebesar Rp600 juta. Rikwanto mengatakan, John Key adalah orang yang disegani di antara kelima tersangka lainya, yakni C, A, T, DK dan KP yang sudah diamankan sebelumnya.

John Key ditangkap di Hotel C'One, Pulo Mas, Jakarta Timur, Jumat (17/2). Penangkapan ini atas keterangan C, A, T yang menyerahkan diri ke polisi setelah membunuh. Saat ditangkap, John Key sempat melawan sehingga polisi kemudian menembakan peluru di betisnya sebelah kanan.

Di kamar 501 Hotel C'one itu, John Key bersama dengan seorang perempuan yang bernama Alba Fuad. Mereka berdua diketahui usai mengkonsumsi sabu-sabu. Sebagai barang bukti, bong penghisap sabu-sabu ikut.

( Tmp / CN33 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 5510
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 6156
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 5952
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 7442
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 5725
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER