panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
02 Februari 2012 | 21:24 wib
25 Perguruan Tinggi Ramaikan Pameran Pendidikan di Blora
.

BLORA, suaramerdeka.com - Sebanyak 25 Perguruan Tinggi di pulau Jawa mengikuti pameran pendidikan di Gedung Sasana Bakti Blora. Kegiatan yang diberi tema "Blora Education Fair (BEF) 2012" itu digelar Forum Alumni SMAN 1 Blora (Fasmaba). BEF berlangsung hingga Jumat (3/2).

"Melalui BEF ini kami ingin memberikan informasi utuh tentang Perguruan Tinggi kepada para siswa SMA/sederajat di Blora," ujar Ketua BEF, Rudianto, Kamis (2/2).

Menurutnya, para siswa SMA yang hendak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi kerap bingung menentukan universitas mana yang hendak dituju. Minimnya informasi tentang Perguruan Tinggi itu menjadikan para siswa tidak banyak memiliki pilihan. Padahal, saat menentukan sikap atau pilihan itulah masa depan siswa dipertaruhkan.

"Kami ingin membantu teman-teman siswa SMA di Blora dengan menyediakan informasi tentang Perguruan Tinggi. Di BEF inilah informasi tersebut bisa didapatkan," tandas Rudi yang juga mahasiswa Geologi Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Dia menambahkan, BEF rutin digelar setiap tahun. Adapun Perguruan Tinggi yang mengikuti BEF kali ini adalah 14 Perguruan Tinggi negeri dan 11 Perguruan Tinggi swasta. Di antaranya UGM, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, UNS Solo, Unnes Semarang, UI Jakarta, Undip Semarang, UNY Yogyakarta, ITS Surabaya, Untag Semarang, Udinus, UKSW, Unika, Universitas Atmajaya, Unisri, Graha Wisata Semarang, Poltekes serta Stikes Aisyiah Yogyakarta.

Rudi mengemukakan, dalam BEF tersebut digelar sejumlah kegiatan. Di antaranya talkshow mapres, school global changemaker dan simulasi SNMPTN. Sejumlah siswa SMA di Blora beramai-ramai mengunjungi pameran tersebut. Tak hanya dari kota Blora, mereka antara lain datang dari sejumlah kecamatan, seperti Jepon, Cepu dan Randublatung. Pameran dibuka pukul 09.00 hingga 21.00.

( Abdul Muiz / CN31 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
Index Berita