panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
16 Januari 2012 | 18:40 wib
Tensi Pilgub Jabar Mulai Menghangat

 

BANDUNG, suaramerdeka.com - Suhu politik menjelang Pilgub Jabar 2013 mulai terasa hangat. Kendati belum penuhi syarat pencalonan 15 persen suara, PKS sudah mantap mengusung kadernya, Ahmad Heryawan yang berstatus incumbent.

Dengan demikian, duet Heryawan-Dede Yusuf yang tampil mengejutkan pada hajatan serupa lima tahun lalu sepertinya telah pecah kongsi. Dede sendiri sudah menyeberang ke Partai Demokrat dari PAN.

Senin (16/1), PDI Perjuangan Jabar juga resmi memperkenalkan enam bakal calon gubernur dari kalangan internal dalam forum Rakerda partai di Bandung disaksikan Sekjen DPP, Tjahjo Kumolo. Salah satu bakal calonnya adalah artis Rieke Dyah Pitaloka dan Bupati Sumedang, Don Murdono yang juga kakak Ketua DPRD Jateng Murdoko.

Partai banteng dalam lingkaran itu bisa mengusung paket mandiri karena mempunyai 17 kursi di DPRD Jabar. "Semuanya merupakan kader yang sudah teruji, punya hak sama ikuti mekanisme partai, siapapun yang ditetapkan DPP, soliditas partai tetap terjaga," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, Rudy Harsya Tanaya.

Ketua DPW PKS Jabar, Tate Qomaruddin menyebut alasan penunjukan Heryawan sebagai calon tunggal karena dinilai sudah melakukan banyak hal selama memimpin Jabar. Bagi partai yang mempunyai 13 kursi itu, alasan ini merupakan sebuah nilai plus.

"Logika politik, gubernur kan dibatasi dua periode, berarti masih punya satu periode, masa tak melanjutkan. Kami memang masih kurang dua kursi, tapi siapa pun pasti siap berkoalisi," tandasnya.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang hanya bermodal delapan kursi juga siap meramaikan  bursa Pilgub. Kendati belum cukup syarat, Ketua PPP Jabar, Rachmat Yasin memasang tawaran tinggi. "Saya tidak butuh awak atau sikil (badan atau kaki), tapi kepala. Kalau jadi wakil, bagaimana konsep saya bisa jalan. Kalau tawarannya Cawagub, lebih baik kader PPP Jabar yang lain," tandasnya.

( Setiady Dwi / CN26 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 15391
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 16301
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 16065
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 18635
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 15542
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER