panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
16 Januari 2012 | 10:30 wib
Tuntut Jadi Pegawai, Pekerja Perhutani Gelar Aksi Damai

BLORA, suaramerdeka.com - Sejumlah pekerja Perhutani Cepu yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pekerja Pelaksana (FKPP) menggelar aksi damai, Senin (16/1). Mereka menuntut diangkat menjadi pegawai tetap Perhutani. Pasalnya mereka telah mengabdi selama lebih dari sepuluh tahun sebagai pekerja Perhutani.

"Kami gelar aksi damai sekaligus doa bersama. Kami ingin segera diangkat menjadi pegawai tetap Perhutani," ujar Teguh Sugiyanto ketua FKPP Perhutani Cepu.

Aksi dilakukan di salah satu ruang pertemuan Perhutani di Sorogo Cepu Blora. Dengan lesehan sejumlah anggota FKPP menyampaikan unek-uneknya kepada manajemen Perhutani Cepu.

"Teman-teman rata-rata masa pengabdiannya antara 12-28 tahun. Mohonlah ada kejelasan status kepegawaian kami," tandas Teguh. Jumlah pekerja pelaksana di Perhutani Cepu sebanyak 339 orang. Mereka tersebar di lapangan maupun di kantor Perhutani.

Wakil Administratur KPH Perhutani Cepu Selatan, Slamet Juwanto, merespon gerakan moral FKPP itu. Dia mengatakan kerangka pengangkatan pekerja pelaksana telah dirumuskan serikat pekerja dan telah diajukan ke manajemen Perhutani pusat. "Mari kita doa bersama semoga apa yang dikehendaki FKPP segera direalisasikan manajemen Perhutani," tandasnya.

Hanya Slamet Juwanto menyatakan pengangkatan pegawai juga melalui prosedur dan persyaratan yang berlaku. "Kalau ada pekerja pelaksana yang terlibat illegal loging, tentu pengangkatannya nanti dulu," katanya.

( Abdul Muiz / CN33 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
13 Juli 2014 | 12:37 wib
Dibaca: 29
13 Juli 2014 | 12:24 wib
Dibaca: 98
13 Juli 2014 | 12:10 wib
Dibaca: 206
13 Juli 2014 | 11:55 wib
Dibaca: 276
13 Juli 2014 | 11:41 wib
Dibaca: 223
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER