panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
12 November 2011 | 17:45 wib
Hari Nusantara 2011 Ambil Tema Pengamanan Nusantara

Jakarta, CyberNews. Pergelaran Hari Nusantara 2011 kali ini mengambil tema pengamanan Nusantara, yakni upaya meningkatkan kemampuan pertahanan dan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menuju negara maritim. Tema itu diambil mengingat Ketua Pelaksana Harnus kali ini adalah Kementerian Pertahanan. Demikian disampaikan Ketua Harian Dewan Kelautan Indonesia (Dekin)  Cicip.

Untuk itu, Menteri Kelautan dan Perikanan, Sharif C. Sutardjo dengan Menteri Pertahanan, Poernomo Yusgiantoro mengunjungi Dumai, Provinsi Riau guna melihat persiapan pelaksanaan puncak acara Hari Nusantara (Harnus) tahun 2011. "Kunjungan ke Dumai ini merupakan bagian untuk melihat kesiapan akhir dari pelaksanaan puncak acara Harnus karena Presiden direncanakan hadir dalam kegiatan ini," ujarnya, Sabtu (12/11).

Ditambahkan. pelaksanaan Harnus menjadi momentum untuk meningkatkan pembangunan di Dumai khususnya dan Riau secara keseluruhan. Menurutnya, puncak Harnus ini menjadi ajang unjuk prestasi para pelaku pembangunan kelautan dan perikanan yang telah turut serta memajukan pembangunan sektor kelautan dan perikanan selama setahun terakhir.

"Kebijakan ini diambil untuk meningkatkan nilai tambah produk perikanan yang pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan pelaku usaha perikanan, dan devisa negara tentunya," papar Cicip terkait terkait industrialisasi perikanan.

Sementara itu, Walikota Dumai, Chairul Anwar menegaskan bahwa Dumai siap melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan acara Harnus 2011. Dalam perayaan kali ini Taman Bukit Gelanggang sebagai lokasi puncak acara peringatan Hari Nusantara ke-12 ini. Dalam peringatan kali ini setidaknya terdapat delapan kegiatan yang akan dilaksanakan di Kota Dumai.

Dua di antaranya, yaitu Bakti Sosial TNI AL Surya Baskara Jaya yang berhasil melayani 2.782 orang, dan Pelayaran Kebangsaan Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari yang diikuti 208 mahasiswa seluruh Indonesia telah selesai dilaksanakan.

( Ant / CN26 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
23 Juli 2014 | 02:43 wib
Dibaca: 64
23 Juli 2014 | 02:27 wib
Dibaca: 189
23 Juli 2014 | 02:12 wib
Dibaca: 143
23 Juli 2014 | 01:58 wib
Dibaca: 121
image
23 Juli 2014 | 01:38 wib
Dibaca: 170
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER