panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
03 November 2011 | 19:19 wib
92 Jamaah Asal Indonesia Meninggal Dunia
image

PERSIAPAN WUKUF: Jamaah haji dari seluruh dunia telah memadati Makkah, Kamis (3/11. untuk kemudian beranjak menuju Arofah dalam rangka persiapan wukuf. (SM CyberNews/ Urip Daryanto)

Makkah, CyberNews. Hingga kemarin tercatat jamaah haji asal Indonesia yang meninggal di tanah suci mencapai 92 orang, 11 di antaranya berasal dari SOC Solo. Namun belum diketahui secara rinci dari mana daerah asal jamaah yang meninggal tersebut.

Demikian dikemukakan petugas haji dari kloter 79 embarkasi SOC Solo, Drs Dwiyanto. "Informasi mengenai jumlah jamaah haji yang meninggal itu diperoleh saat rapat di Makkah Rabu (2/11) malam, bersama Kemenag Indonesia dan sejumlah anggota DPR RI," jelasnya.

Ketua Kloter 79 SOC Solo asal Blora ini menambahkan, saat ini ada dua orang juga yang sedang di rawat di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS), satu di antaranya adalah Kastiah asal Kecamatan Japah, Blora. "Selain itu, ada sekitar 120 jamaah yang dirawat di balai pengobatan haji Indonesia (BPHI)," katanya.
 
Petugas kesehatan Kloter 79, dokter Fajar, mengutarakan, Kastiah sudah menderita sakit sejak di Bandara Jeddah. Dia mengalami sesak nafak yang dimungkinkan terkena jantung. "Kita tunggu bagaimana perkembangan (kesehatan-red)nya," jelasnya. 

Dwiyanto mengatakan, jika kesehatan Kastiah tak kunjung belum membaik, kemungkinan warga asal Kabupaten Blora itu akan di bakdal hajikan. "Untuk bakdal haji, semua biaya ditanggung pemerintah," katanya.

Petugas haji Kloter 79 SOC Solo berharap Kastiah bisa di safari wukufkan. Namun mengingat dia tidak berada di Makkah, melainkan di Jeddah, sehingga peluang yang memungkinkan yaitu di bakdal hajikan.

Sementara menjelang pelaksanaan wukuf yang semakin dekat, yakni pada Sabtu (6/11) mendatang, Kamis (3/11) ini para jamaah haji dari seluruh penjuru dunia pun berangkat ke Arofah untuk persiapan Wukuf.

 

 


( Urip Daryanto , Rosidi / CN33 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
23 Juli 2014 | 20:22 wib
Dibaca: 36
23 Juli 2014 | 20:13 wib
Dibaca: 99
23 Juli 2014 | 20:04 wib
Dibaca: 121
image
23 Juli 2014 | 19:55 wib
Dibaca: 83
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER