panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
30 Oktober 2011 | 20:54 wib
Menggalang Kemanunggalan TNI-Rakyat Melalui Sepeda Santai
image

SAMBUT HUT PENERBAD: Sejumlah anggota TNI bersama warga sekitar mengikuti sepeda santai mengitari kawasan Lanumad A Yani Semarang, Minggu (30/10). (SM CyberNews/Maulana M Fahmi)

Semarang, CyberNews. Sebanyak 500 peserta ikut serta menyemarakkan kegiatan sepeda santai di Lanumad A Yani Semarang, Minggu (30/10). Tak seperti biasanya, peserta sepeda santai disuguhi pemandangan yang beda dari biasanya gelaran sepeda santai.

Di rangkaian kegiatan yang digelar untuk menyambut HUT Penerbad ke-52 yang jatuh 14 November mendatang, para peserta sepeda disuguhi pemandangan pesawat dan heli yang diparkir di hanggar. Yah, mereka memang bersepeda santai dengan rute mengitari kawasan Landasan Udara Utama TNI AD A Yani hingga ke markas Skadron 31 Penerbad. Tak ayal, banyak peserta anak-anak yang justru lebih tertarik melihat pesawat ketimbang mengayuh sepedanya.

Koordinator kegiatan HUT Penerbad ke 52, Kol Cpn Agus Sulaksono mengatakan kegiatan sepeda santai sengaja digelar dengan seting tempat di kawasan Lanumad A Yani. Hal tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kepada keluarga prajurit Penerbad dan sejumlah masyarakat yang mengikuti event tersebut.

"Dengan seting rute sepeda di Lanumad, diharapkan masyarakat bisa kenal lebih denkat dengan Penerbad. Selain mengayuh sepeda dan olahraga pagi, sekaligus mereka disuguhkan pemandangan pesawat-pesawat yang diparkir di hanggar," jelasnya.

Menurutnya, kegiatan yang dihadiri Inspektorat Pupenerbad Kol Maryanto, Direktur Operesai Penerbangan Kol Soeprapto dan Dirbincab Kol Cpn Yudiono untuk memupuk kebersamaan dan rasa kekeluargaan antar prajurit Penerbad.

Selain itu juga untuk membangun kemanunggalan antara TNI dan Rakyat karena dalam kegiatan tersebut tak hanya diikuti prajurit di jajaran Penerbad, melainkan juga sejumlah tamu undangan dari keluarga besar Angkasa Pura, Pertamina, Air Lines maupun warga sekitar. Ikut hadir pula Dan Lanumad A Yani Kol Cpn Catur , Dan Skadron 11 Letkol Cpn Ginting dan Dan Skadron 31 Letkol Wahyu.

" Yang terpenting dari kegiatan ini adalah kebersamaan dan kemanunggalan yang dibentuk anatar TNI dan rakyatnya. Dengan kemanunggalan tersebut menjadi modal utama kekuatan sebuah bangsa untuk maju bersama membangun dan membela NKRI," terangnya.

Selain itu, untuk menyemarakkan perayaan HUT Penerbad juga digelar sejumlah pertandingan olahraga seperto bulu tangkis, voli, tenis meja dan futsal. Sejumlah kegiatan sosial juga digelar seperti donor darah dan bakti sosial. Kegiatan puncak kan di tandai dengan jalan santai dan tasyakuran yang akan di gelar 14 November mendatang.

( Maulana M Fahmi / CN34 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
24 April 2014 | 02:57 wib
Dibaca: 292
24 April 2014 | 02:42 wib
Dibaca: 276
24 April 2014 | 02:27 wib
Dibaca: 354
24 April 2014 | 02:12 wib
Dibaca: 291
24 April 2014 | 01:58 wib
Dibaca: 419
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER