panel header


ALON ALON WATON KELAKON
Pelan Pelan Saja Asal Berhasil
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
03 Oktober 2011 | 17:40 wib
Perpres Perlindungan TKI Dikeluarkan

 

Jakarta, CyberNews. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengeluarkan Peraturan Presiden Nomor 64 Tahun 2011 tentang Pemeriksaan Kesehatan dan Psikologi Calon TKI guna mengoptimalkan perlindungan TKI di luar negeri.

Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh Jumhur Hidayat menyatakan, sesuai Perpres itu maka yang berangkat ke luar negeri adalah calon TKI yang benar-benar telah dinyatakan sehat secara fisik dan mental.

"Termasuk melalui pemeriksaan psikologi," katanya di Jakarta, Senin (3/10), sehubungan Perpres yang ditandatangani oleh Presiden SBY pada 20 September lalu itu.

Pihaknya, lanjut Jumhur, menyambut gembira kehadiran Perpres 64/2011 tersebut guna pelayanan penempatan TKI yang berorientasi pada kemartabatan serta kualitas TKI.

Dia meminta Perpres itu dijadikan pijakan utama oleh semua kalangan yang melakukan pelayanan penempatan TKI untuk dipatuhi sungguh-sungguh. "Jangan sampai ada kasus setelah ditempatkan ke luar negeri, TKI dipulangkan hanya karena tidak sehat," ujarnya.

Dikatakan, pemeriksaan kesehatan dan psikologi merupakan upaya serius pemerintah yang ingin dilakukan terus-menerus dan konsisten, sebagai langkah menciptakan perlindungan yang paripurna terhadap TKI.

Menurutnya, pemerintah bertekad memperbaiki pelayanan perlindungan kepada TKI agar tidak memunculkan banyaknya permasalahan TKI di luar negeri, khususnya yang diakibatkan proses hulu atau dari sumber prosesnya di dalam negeri.

Di samping pemeriksaan kesehatan dan psikologi, pemerintah kini mengetatkan pelatihan pada calon TKI di Tanah Air, disertai pula pembenahan pelayanan perlindungan TKI dengan negara penempatan untuk TKI di luar negeri.

( A Adib / CN26 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
13 April 2014 | 16:56 wib
07 April 2014 | 21:40 wib
12 April 2014 | 17:55 wib
02 April 2014 | 00:53 wib
FOOTER