panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
02 Oktober 2011 | 23:39 wib
Hari Batik Nasional, Ibu Negara Akan Naik Becak Batik

Pekalongan, CyberNews. Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono, Ibu Budiyono, dan rombongan duta besar Senin (3/10) ini, naik becak yang dihiasi aksen lukisan batik.

Becak-becak itu siap di depan ruang transit Stasiun KA kemudian menuju lokasi acara peringatan Hari Batik Nasional di Lapangan Jetayu, Kota Pekalongan. Hal itu terungkap pada rakor persiapan peringatan Hari Batik Nasional di ruang sidang atas Pemkot Pekalongan yang dipimpin Sekda Provinsi Jateng, Drs Hadi Prabowo.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pengecekan kesiapan dari masing-masing pihak yang melaksanakan kegiatan itu, seperti tim advance dari kepresidenan, Pemkot Pekalongan, Polda Jateng, PT Kereta Api Indonesia (KAI), dan event organizer (EO).

Ibu negara Ani Bambang Yudhoyono dan ibu Budiyono serta rombongan duta besar yang menghadiri kegiatan tersebut, mengenakan pakaian batik. Karena itu pada kesempatan itu Sekda Jateng mengharapkan pihak stasiun kereta api Kota Pekalongan siap menyambut kedatangan dan kepulangan rombongan itu.

Dihadapan Sekda Jateng, pihak PT KAI menyatakan telah mengerahkan seluruh personel yang ada untuk keamanan dan selalu melakukan koordinasi dengan pihak-pihak keamanan terkait kedatangan Ibu Negara di Kota Pekalongan.

Adapun EO mengaku pihaknya juga telah melakukan persiapan maksimal dalam penyelenggaraan acara termasuk lokasi-lokasi yang menjadi jalan ibu negara dan rombongan dari Jakarta termasuk para duta besar.

Sementara pada lokasi kegiatan peringatan Hari Batik Nasional, EO membuat konsep perkampungan batik menggunakan rumbai-rumbai dan stand-stand pun disesuaikan dengan nuansa alami yang menarik perhatian. (H52-48)

( Nur Khaeruddin / CN32 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
01 Agustus 2014 | 18:42 wib
Dibaca: 55
01 Agustus 2014 | 18:33 wib
Dibaca: 71
01 Agustus 2014 | 18:24 wib
Dibaca: 70
01 Agustus 2014 | 18:15 wib
Dibaca: 176
image
01 Agustus 2014 | 18:05 wib
Dibaca: 137
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER