panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
22 September 2011 | 20:05 wib
Oktober, Pembangunan Flyover Semarang Dimulai


Semarang, CyberNews. Masalah pembongkaran prasarana di kawasan bundaran Kalibanteng akan dilakukan secara bertahap. Berdasakan hasil koordinasi Kementerian PU Satuan Kerja Metropolitan Semarang dengan Pemkot, pembongkaran bisa dilakukan saat dimulainya pengerjaan jalan layang (flyover) yang dijadwalkan pada Oktober nanti.

"Sebenarnya sekarang ini prasarana di Kalibanteng sudah bisa dibongkar. Tapi kembali pembongkaran itu terkendala dana. Seperti PLN belum bisa memindahkan tiang listrik, PDAM tak bisa bongkar pipa. Karena proyek ini harus segera dimulai, tentunya pembongkarannya bisa secara bertahap," kata Kepala Satker Metropolitan Semarang, Kukuh Raharjo, Kamis (22/9).

Dijelaskannya, untuk awal pengerjaan jalan layang pihaknya tidak langsung memasang bor pile sebagai tiang pancang. Untuk sementara waktu fokus pekerjaan yakni pelebaran jalan di ujung Jalan Jend Sudirman, Arteri Yos Sudarso dan Siliwangi. "Bersamaan dengan pelebaran jalan, mungkin bisa dilakukan pembongkaran prasarana yang ada. Yang jelas proyek tetap harus dikerjakan," lanjut dia.

Sekarang ini prasarana yang masih ada di kawasan bundaran Kalibanteng seperti tiang listrik, telepon, papan reklame, pipa PDAM. Sebenarnya Pemkot Semarang sudah meminta instansi terkait yang memiliki prasarana itu untuk segera dibongkar. September ini seharusnya bundaran Kalibanteng sudah bersih.

Sampai saat ini, belum ada satu pun yang dibongkar. PDAM Tirta Moedal pun tidak bisa menggeser pipa air yang melintang di bundaran karena tidak ada dana. Pasalnya dana yang dianggarkan di APBD 2011 tidak disetujui oleh DPRD.

Kukuh yakin, permasalahan yang sekarang ini muncul bisa terpecahkan. Awal Oktober ini, pihaknya sudah melakukan penandatanganan kontrak dengan pihak ketiga. Oleh karena itu, tidak lama kemudian proyek jalan layang bisa dikerjakan.

( Dicky Priyanto / CN26 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
24 Juli 2014 | 08:37 wib
Dibaca: 79
image
24 Juli 2014 | 08:26 wib
Dibaca: 91
24 Juli 2014 | 08:15 wib
Dibaca: 302
24 Juli 2014 | 08:04 wib
Dibaca: 171
24 Juli 2014 | 07:53 wib
Dibaca: 140
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER