panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
20 September 2011 | 15:24 wib
Beredar, SMS Menyesatkan Soal Pengumuman Sertifikasi Guru


Solo, CyberNews.
SMS (short message service) berisi pengumuman sertifikasi guru beredar di masyarakat. Khususnya para guru yang mengikuti PLPG (Pendidikan dan Latihan Profesi Guru). Padahal sampai saat ini penyelenggara, yakni FKIP UNS merasa belum mengeluarkan pengumuman.

"Kami meminta para guru dan juga Dinas Pendidikan di daerah, agar tidak menggubris SMS itu. Semua tidak betul. Sampai saat ini, belum ada pengumuman karena masih menunggu koordinasi dengan Kemdiknas Jakarta," kata Prof Dr Sajidan MPd, Sekretaris Panitia Sertifikasi Guru Rayon 113 UNS.

Kepada wartawan, dia mengatakan belum ada indikasi SMS itu disertai dengan tipuan meminta sejumlah uang. Namun demikian, pengumuman itu menyesatkan. Sebab kalau dinyatakan lulus oleh SMS itu, tetapi nanti kenyataannya tidak lulus, akan membuat resah.

Sudah puluhan guru yang menanyakan kebenaran SMS tersebut kepada panitia. Mereka menerima SMS agar menghubungi nomor ponsel tertentu. Setelah dihubungi, ternyata menyatakan yang bersangkutan lulus sertifikasi guru.

"Untungnya yang menerima SMS selalu menanyakan dan menghubungi panitia, sehingga menerima pemberitahuan dari sumber yang resmi. Kalau terlanjur mempercayai isi SMS itu, kan kasihan," tandas Sajidan.

Dulu, panitia memang membuka gateway berupa nomor ponsel yang bisa dihubungi untuk pengumuman sertifikasi. Tetapi kemudian ditutup karena pengumuman harus menunggu koordinasi dari Kemdiknas dan Konsorsium Sertifikasi Guru Pusat.

"Pengumuman resmi akan disampaikan oleh panitia melalui website http://sertifikasi.fkip.uns.ac.id dan juga pengumuman resmi yang disampaikan ke Dinas Pendidikan di daerah asal guru tersebut. Selain itu, tidak ada dan sampai sekarang belum ada pengumuman apapun mulai sertifikasi angkatan pertama Juni 2011 dulu."

( Joko Dwi Hastanto / CN32 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 15281
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 16179
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 15944
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 18509
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 15424
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER