panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
12 September 2011 | 19:30 wib
Dan Lanal Semarang: " Jadikan HUT TNI AL Ke-66 Sebagai Sarana Introspeksi"
.

Semarang, CyberNews. Peringatan HUT TNI AL yang ke- 66 hendaknya menjadi sarana introspeksi prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang untuk menjadi prajurit yang lebih tangguh dari sebelumnya. Hal tersebut diungkapkan Komandan Lanal Semarang, Kolonel Laut (T) Moelyanto usai menjadi Irup dalam upacara peringatan HUT TNI AL ke 66 di Mako Lanal Semarang, Senin (12/9).

"Menyikapi di usianya yang ke 66, prajurit TNI AL khususnya Lanal Semarang perlu menanamkan sikap mawas diri atau introspeksi, baik personal maupun institusional terkait peran dharma bahkti yang telah disumbangkan kepada masyarakat, bangsa dan negara. Dengan begitu prajurit TNI AL bisa mengukur peran, tugas dan tanggungjawabnya ke depan,"jelasnya.

Dalam upacara yang berlangsung khidmat dan diikuti seluruh prajurit dan PNS di jajaran Lanal Semarang, Dan Lanal membacakan amanat KSAL Laksamana TNI Soeparno. Dalam amanatnya, evaluasi dan introspeksi diri yang wajib ditanamkan oleh parjurit TNI AL sebagai pemutahiran diri, terkait beberapa hal mendasar yang menentukan pola pikir, pola sikap dan pola tindak sesuai dengan paradigma yang berkembang.

"Tumbuhkan Maritime Domain Awareness dalam jiwa prajurit TNI AL untuk merumuskan kembali jawaban terhadap Who We Are, That We Do dan How Do We Fight," ungkap Dan Lanal Semarang membacakan amanat KSAL.

Di tambahkannya sebagai prajurit TNI AL juga seharusnya tidak bersikap "egois" menyikapi kebutuhan alutsista yang tidak sesuai dengan tuntutan kebutuhan ideal. Pemenuhan alutsista menuju ideal sesuai kebutuhan yang dibutuhkan hendaknya juga di pahami dengan melihat kondisi/ situasional bangsa. Namun, keterbatasan alutsista hendaknya disikapi prajurit Lanal Semarang untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalismenya.

Sementara itu usai upacara, Dan Lanal Semarang menggelar acara pemotongan tumpeng dan doa bersama yang diikuti para perwira, bintara dan tamtama serta pegawai negeri sipil lanal Semarang. Acara kemudian dilanjutkan dengan halal bi halal mengundang prajurit TNI AL aktif dan keluarganya serta sesepuh TNI AL Semarang dan pensiunan.

( Maulana M Fahmi / CN34 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
Index Berita
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 11896
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 12594
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 12392
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 14681
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 11977
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER