panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
03 September 2011 | 21:02 wib
Portal Jembatan Langon
Diduga Sengaja Dirusak Orang Tak Bertanggung Jawab

Tegal, CyberNews. Portal Jembatan Langon yang dipasang Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tegal dan Dishub Kabupaten Tegal kini kembali rusak. Diduga portal yang terbuat dari besi tersebut diduga dirusak oleh orang tak bertanggungjawab yang tidak suka adanya portal karena dengan adanya portal truk maupun bus tidak bisa lewat jembatan yang menghubungkan wilayah Kota Tegal dan Kabupaten Tegal.

Kepala Dishubkominfo Kota Tegal, Drs H Chairul Huda MSi,kemarin mengatakan, pihaknya prihatin dengan kondisi tersebut. Pasalnya, portal itu sebelumnya dipasang atas dasar usulan dari masyarakat untuk mengantisipasi kerusakan jembatan Langon agar tidak semakin parah. Namun, dalam kenyataanya justru ketika sudah dipasang portal justru dirusak. Hal itu membuktikan kesadaran dan kepedulian warga masih sangat rendah.

Menurut dia, pihaknya sebenarnya sudah memasang papan informasi di sejumlah titik tentang adanya portal di Jembatan Langon. Yakni, pemasangan portal dengan ketinggian 2,1 meter, sehingga untuk truk dan bus tidak bias masuk karena khawatir akan berdampak kepada kerusakan semakin parah jembatan.

"Kami memasang portal di Jembatan langon, karena pertimbangan kami masih ada jembatan Jalan Hanoman, sehingga kendaraan yang tingginya diatas 2,1 meter bisa lewat disana. Selain itu, pemasangan portal juga atas permintaan warga karena takut kondisi jembatan yang semakin kritis,” ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya akan memperbaiki dan memasang kembali portal di Jembatan Langon. Selain itu, berkoordinasi dengan PT KAI untuk meminta besi rel untuk mengganti portal yang rusak. Dengan demikian, diharapkan akan lebih uat, dan
tidak bisa diterjang kendaraan besar.

“Pemasangan portal untuk kepentingan dan keselamatan bersama, kami minta kesadaran semua pihak, terutama pengendara yang melintas untuk tidak membuat kondisi Jembatan Langon semakin kritis. Sebab, apabila roboh yang dirugikan masyarakat,” katanya.

( Wawan Hudiyanto / CN32 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
13 April 2014 | 16:56 wib
07 April 2014 | 21:40 wib
12 April 2014 | 17:55 wib
02 April 2014 | 00:53 wib
FOOTER