panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
21 Agustus 2011 | 10:31 wib
Pemudik Bisa Akses Lewat Internet
Enam Kamera Pantau Dipasang di Brebes

 

Brebes, CyberNews. Sedikitnya enam unit kamera pemantau dipasang jajaran Satlantas Polres Brebes di jalur mudik dan balik Lebaran. Enam unit kamera itu dipasang titik rawan macet di jalur pantura, tengah dan selatan. Bahkan, pemudik juga bisa memantau langsung kondisi lalu lintas dititik itu dengan mengakses melalui internet.

Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Hary Ardianto SH SIK mengatakan, enam unit kamera CCTV dipasang selain untuk kepetingan jajarannya, juga untuk ikut mempermudah masyarakat pemudik saat akan melintas wilayah Brebes. Sebab, melalui sarana itu  setiap orang bisa mengakses dengan internet di situs www.bigman5758dfm.com.

Warga bisa memantau langsung kondisi lalu lintas di titik rawan macet tersebut. Sehingga, mereka bisa memilih jalur alternatif untuk menghindari kemacetan tersebut. "Saat ini pemudik bisa mengaksesnya langsung di situs www.bingman5758dfm.com," katanya, Minggu (21/8).

Dia menjelaskan, enam kamera pemantau itu dipasang di jalur pantura, di antaranya, Alun-alun Brebes, Simpang tiga Pejagan dan Perbatasan Jateng-Jabar di Cisanggarung. Sedangkan di jalur tengah di pasang di pintu keluar tol Kanci Pejagan dan Kecamatan Ketanggungan. "Sementara di jalur selatan di Pasar Bumiayu," ujarnya.

Selain pemasangan kamera pemantau, lanjut dia, berbagai persiapan lain juga sudah dilaksanakan. Khusus ruas Ciregol, akan ditempatkan dua alat berat. Alat berat itu disiapkan di lokasi tersebut selama arus mudik dan balik Lebaran. Selain itu juga disiapkan sejumlah material.

Hal tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi kondisi terburuk di ruas Ciregol. Sedangkan untuk jalur Ketanggungan Prupuk, mulai H-5 akan diberlakukan satu arah. Yakni, khusus untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju Purwokerto atau Yogyakarta. "Sedangakan kendaraan dari arah sebaliknya, di arahkan melalui Slawi dan Kota Tegal," sambungnya.

( Bayu Setyawan / CN27 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 24578
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 26226
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 25903
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 29265
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 25195
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER