panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
15 Agustus 2011 | 14:00 wib
Prita Merasa Tidak Mendapat Keadilan

Jakarta, CyberNews. Prita Mulyasari melaporkan tiga majelis hakim Imam Harjadi, Zaharuddin Utama dan Salman Luthan yang memutus perkara kasasi pidananya terkait pencemaran nama baik RS Omni Internasional ke Komisi Yudisial.

Menurut Prita, langkahnya ini dilakukan karena dirinya merasa tidak mendapat keadilan setelah majelis Kasasi tersebut memvonisnya bersalah dan menjatuhkan hukuman selama enam bulan penjara dengan masa percobaan selama satu tahun.

"Niat saya ke sini untuk mencari suatu keadailan dari perkara hukum saya," kata Prita usai audiensi di gedung Komisi Yudisial, Senin (15/8).

Karena itu, ibu dari dua anak ini menyerahkan sepenuhnya dugaan pelanggaran kode etik hakim ini kepada Komisi Yudisial sebagai institusi yang berwenang mengusut kasusnya.

"Kemana lagi saya harus mengadu perkara saya yang di Mahkamah Agung itu. Saya pikir hanya Komisi Yudisial yang mengawasi hakim," ujarnya.

Meski Prita mengaku awam dengan hukum, tapi dirinya menilai ada kejanggalan dalam proses hukumnya, yaitu dalam putusan perkara pidana dan perdata kasusnya yang dianggapnya saling bertolak belakang.

"Pengadilan menyatakan saya bebas dari kasus perdata, tapi kenapa tiba-tiba kok dinyatakan bersalah lagi dalam putusan kasasi pidananya," tanya Prita.

Prita telah mengajukan Peninjauan Kembali ke Pengadilan Negeri Tanggerang atas kasus yang menimpanya. Sidang perdana PK akan digelar pada Kamis (18/8). "Saya siap menjalani persidangan itu. Saya mohon doa restunya," tandas Prita.

( Budi Yuwono / CN33 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 26054
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 27741
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 27449
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 30926
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 26683
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER