panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
15 Agustus 2011 | 10:40 wib
Arsal : Perusahaan Tambang Penyebab Kelangkaan BBM

Kendari, CyberNEws. Tudingan yang menyebutkan Perusahaan tambang sebagai penyebab kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) datang dari seorang anggota DPR RI asal Sulawesi Tenggara (Sultra) Umar Arsal.

Umar menyatakan, kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang kerap terjadi disebabkan bandelnya perusahaan tambang. Faktanya, penggelapan BBM di setiap pompa bensin, ternyata disalah gunakan oleh pengusaha tambang.

"Jika para pelaku tambang tidak memainkan peranya dalam mengelola BBM, tentu Sultra tidak akan kekurangan. Saya sangat sayangkan ini terjadi, Seharusnya disini pihak pertamina memberikan pengawasan yang ketat," katanya.

Subsidi dari pemerintah yang seharusnya untuk masyarakat tapi diselundupkan melalui kerjasama yang apik oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

Menurutnya, kelangkaan BBM yang terjadi bukan hanya menjadi tanggung jawab pusat, namun semua unsur yang ada. Namun, jika itu tadk terlaksana, tidak dapat dipungkiri penyelewengan akan terus terjadi.

"Bagaimana mungkin stok BBM tidak habis kalau begitu keadaanya. Saya sudah dengar jika Sultra meminta penambahan stok tapi itu juga harus dipantau jika direalisasi,"katanya.

Akibat penyelewengan itu persediaan BBM selalu kurang dan antrean akan terus terjadi. Makanya kata dia, DPR RI melihat selama ada daerah pertambangan maka akan terjadi kekurangan BBM. Karena, BBM bersubsidi tersebut diambil oleh pihak pertambangan yang ada.

( Ant , Rifki / CN34 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
03 September 2014 | 11:36 wib
Dibaca: 3
03 September 2014 | 11:27 wib
Dibaca: 106
image
03 September 2014 | 11:18 wib
Dibaca: 154
03 September 2014 | 11:09 wib
Dibaca: 127
03 September 2014 | 11:00 wib
Dibaca: 189
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER