panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
05 Juli 2011 | 19:20 wib
Pendaftaran UMB-PT Terpaksa Diundur


Semarang, CyberNews.
Karena sepi peminat, Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMB-PT) diundur seperti halnya ujian mandiri lainnya. Batas akhir pendaftarannya yang semula dibuka hingga 5 Juli 2011, terpaksa diundur hingga 7 Juli 2011.

Sekretaris Panitia Lokal Semarang-Universitas Negeri Semarang (Unnes) Dr Ngurah Made DP mengemukakan, UMB-PT merupakan seleksi masuk PT negeri yang dilakukan secara bersama-sama oleh 12 PT Negeri di seluruh Indonesia. Selain Unnes, bergabung pula Undip Semarang, Unsoed Purwokerto, UNJ Jakarta, UIN Jakarta, Unimal Lhokseumawe, Unsyiah Banda Aceh, USU Medan, Unri Riau, Unja Jambi, Unpar Palangkaraya, dan UIN Makassar.

"Mereka yang memilih Unnes atau perguruan tinggi lain, tidak perlu repot-repot mengikuti tes di perguruan tinggi yang dipilih. Sebab, tes digelar di 21 kota di seluruh Indonesia, termasuk Semarang (Unnes dan Undip) dan Yogyakarta," jelasnya.

Berdasarkan nomor pendaftaran dan PIN yang diperoleh dari Bank BNI, peserta kemudian mendaftar secara online melalui laman spmb.or.id.

"Pantauan kami, hingga dua hari jelang tutup pendaftaran, belum sampai 300 orang yang mendaftar di Panlok Semarang Unnes. Di Unnes untuk penerimaan tersebut, mengikutkan 23 prodi," katanya.

Prodi tersebut diantaranya, Pendidikan Teknik Bangunan, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Teknik Arsitektur, Teknologi Pendidikan, dan Pendidikan Luar Sekolah.

Kemudian, PPKn, Pendidikan Tata Kecantikan, Ekonomi Pembangunan, Geografi, dan Ilmu Hukum. Lalu, Seni Rupa Murni, Pendidikan Ekonomi Koperasi, Pendidikan Bahasa Perancis, Pendidikan Seni Rupa, Sastra Indonesia, Sastra Inggris, Sastra Perancis, Ilmu Sejarah, Sastra Jawa, dan Pendidikan Sendratasik.

"Kuota di Unnes 180 kursi untuk seleksi ini, dari total 10.238 kursi yang disediakan panitia pusat. Sementara ujian tulis akan dilaksanakan pada Sabtu 9 Juli 2011 mendatang," tandasnya.

( Anggun Puspita / CN33 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
03 September 2014 | 08:54 wib
Dibaca: 112
03 September 2014 | 08:45 wib
Dibaca: 96
03 September 2014 | 08:36 wib
Dibaca: 272
03 September 2014 | 08:18 wib
Dibaca: 390
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER