panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
27 Juni 2011 | 18:42 wib
Peringati HUT Bhayangkara
Kapolres Kulonprogo Kunjungi Para Purnawirawan
image

Kulonprogo, CyberNews. Memperingati HUT Bhayangkara ke-65 tahun 2011 Kapolres Kulonprogo AKBP K Yani Sudarto bersama jajaran perwira melakukan anjangsana mengunjungi sejumlah purnawirawan Polri dan anggota Polri yang sakit, Senin (27/6).

Kapolres AKBP K Yani Sudarto sendiri bersama Kasubag Humas AKP Hendri Multi dan Kasatlantas mengunjungi mantan ketua Persatuan Purnawirawan Polri Kulonprogo, Mayor Pol (Purnawirawan) Tugiman yang tinggal di Dipan, Wates. Setelah itu mengunjungi Brigadir Suwardi yang mengalami sakit jantung dan tinggal di Kedunggong, Wates.

"Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-65 tahun 2011, kami mengadakan kegiatan sosial mulai dari mengunjungi anggota Polres yang sakit, purnawirawan Polri, maupun janda-janda polisi yang usianya sudah sepuh-sepuh. Agar tali silaturahmi tidak terputus bahwa mereka merupakan keluarga besar Polisi," kata Kapolres di sela anjangsana.

Kegiatan anjangsana kemarin secara keseluruhan mengunjungi delapan anggota Polri, purnawirawan, maupun janda polisi yang ada di wilayah Kecamatan Wates, Temon, Nanggulan dan Kecamatan Samigaluh. Rombongan dibagi menjadi empat, tiga rombongan lainnya dipimpin oleh Wakapolres, Kabag Ren dan Kabag Sumda.

Selain anjangsana, kegiatan sosial lain yang digelar, yakni khitanan bagi anak yatim dan panti asuhan yang sudah dilaksanakan pekan lalu. Sedangkan pada 1 Juli mendatang akan dilakukan pemberian reward bagi anggota berprestasi. "Pada tanggal itu, Wakapolres Kulonprogo juga dapat penghargaan di Polda terkait pengungkapan kasus curanmor," kata Kapolres.

Mantan Ketua Persatuan Purnawirawan Polri Kulonprogo, Mayor Pol (Purnawirawan) Tugiman mengatakan, kunjungan silaturahmi itu merupakan suatu penghargaan baginya. Dirinya berpesan kepada anggota Polri muda agar meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat dan bisa berlaku simpatik.

"Dengan tingginya animo masyarakat, akan memunculkan input informasi bila ada tindakan-tindakan kejahatan, sehingga segera bisa ditindaklanjuti. Polisi juga harus memahami karakteristik masyarakat yang setiap daerah tentu berbeda. Jangan seperti dulu, polisi ditakuti," tandasnya.

( Panuju Triangga / CN31 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
29 Juli 2014 | 05:27 wib
Dibaca: 5
29 Juli 2014 | 04:57 wib
Dibaca: 88
29 Juli 2014 | 04:42 wib
Dibaca: 128
29 Juli 2014 | 04:27 wib
Dibaca: 206
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER