panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
18 Juni 2011 | 17:28 wib
Pengumuman Kelulusan SD Diundur

Semarang, CyberNews. Pengumuman kelulusan siswa sekolah dasar (SD) sederajat di Semarang diundur dari jadwal semula Jumat (17/6) menjadi Senin (18/6) mendatang. Pengunduran tersebut berdasarkan instruksi dari Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Bunyamin menyatakan, pengumuman kelulusan siswa SD dan sederajat di Semarang akan diumumkan secara serentak di setiap sekolah pada 20 Juni 2011.

"Kami sudah koordinasikan kepada seluruh kepala SD dan sederajat untuk mengumumkan kelulusan pada 20 Juni mendatang. Perubahan jadwal pengumuman kelulusan yang seharusnya dilakukan pada 17 Juni lalu adalah sesuai instruksi dari pusat yang disampaikan melalui Dinas Pendidikan Jawa Tengah," katanya, Sabtu (18/6).

Pada umumnya pengumuman kelulusan sekolah disesuaikan dengan tanggal yang tertera pada berkas, seperti ijazah dan surat keterangan hasil ujian nasional (SKHUN) yang akan diterima siswa saat pengumuman kelulusan. Sehingga, sekolah harus serentak mengumumkannya pada 20 Juni mendatang.

"Hal ini disebabkan pada ijazah dan SKHUN pun sudah tertera tanggal itu sehingga bagaimana mungkin sekolah mengumumkannya mendahului kebijakan yang ditetapkan," ungkapnya.

Menindaklanjuti kebijakan tersebut, sekolah akan menerima hasil kelulusan dari Dinas Pendidikan Kota Semarang, melalui unit pelaksana teknis dinas (UPTD) pendidikan kecamatan.

Sudah Diterima

Sementara itu, Kabid Pendidikan Dasar dan Menengah Dinas Pendidikan Kota Semarang Sudjono mengaku, pihaknya sudah mengambil hasil kelulusan melalui Dinas Pendidikan Jateng pada Rabu (16/6) malam untuk diserahkan ke tingkat sekolah.

"Kalau hasil kelulusan, kami memang sudah menerimanya, namun pengumumannya baru dilakukan pada Senin (20/6) mendatang secara serentak, sesuai instruksi," tuturnya yang juga Ketua Panitia UN Kota Semarang itu.

Ditanya tingkat kelulusan siswa SD di Kota Semarang pada tahun ini, pihaknya tetap belum bersedia menyampaikannya saat ini, menunggu pengumuman yang dilakukan sekolah secara serentak pada 20 Juni mendatang mulai pukul 09.00 WIB.

"Kalau untuk teknis pengumumannya, kami serahkan kepada sekolah masing-masing. Apa mau diumumkan secara konvensional seperti ditempel di sekolah, mengundang orang tua, atau bagaimana diserahkan sekolah," tandasnya.

( Anggun Puspita / CN26 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 5677
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 6330
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 6121
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 7636
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 5894
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER