panel header


ALON ALON WATON KELAKON
Pelan Pelan Saja Asal Berhasil
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
16 Juni 2011 | 15:58 wib
Jalan Adi Sucipto Minim Penerangan
Laka Maut Tewaskan 5 Orang

Solo,CyberNews. Kalangan dewan Kota Surakarta menyesalkan terjadinya kecelakaan maut di ruas Jalan Adisucipto yang menewaskan lima orang, Rabu (15/6) malam.

Minimnya penerangan jalan di lokasi kejadian (TKP) yakni di depan kampus Universitas Sahid Surakarta membuat pengelihatan tiga pengendera kendaraan roda dua yang tertabrak mobil Honda Civic warna silver AD-8123-A terhalang.

"Mungkin kedatangan mobil dengan kecepatan tinggi yang berlawanan arah (dari barat) tidak bisa dihindari pengendara motor dari timur. Penerangan lampu memang minim di lokasi itu," kata Reny Widyawati yang saat kejadian sempat melintas di tempat itu.

Menurut anggota Komisi IV DPRD Surakarta ini, ia merinding melihat korban tergeletak di jalan yang tak jauh dari gedung DPRD. Ia tidak bisa ikut membantu karena tidak tega melihat darah berceceran dimana-mana. Ia juga menyaksikan kondisi mobil dan motor ringsek, akibat saling beradu.

"Saya ngeri melihatnya. Waktu itu saya melintasi Jalan Adisucipto usai mengikuti rapat. Saya mohon pemerintah menambah penerangan jalan di ruas jalan itu," tegasnya.

Dikatakannya, pengguna jalan yang melintasi ruas jalan menuju Bandara Adi Soemarmo umumnya memacu kendaraanya dengan kecepatan tinggi. Kondisi jalan lebar dan lurus. Sehingga tidak mengherankan setiap terjadi kecelakaan di kawasan itu banyak korbannya yang mengalami luka berat atau meninggal dunia.

Politisi dari Partai Demokrat ini mengusulkan pemerintah untuk memasang pembatas jalan untuk memisahkan pengguna jalan yang berlawanan. "Pembatas jalan ini juga bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan menyeberang," tandasnya.

Sementara itu, pada Kamis pagi sekitar pukul 09.30 WIB, sejumlah personil dari Satlantas Polresta Surakarta sedang mengecek TKP. Ada anggota yang melakukan pengukuran jalan dan menulis nomor di aspal. Menurut salah satu petugas, kegiatan itu untuk pengecekan lapangan.

Seperti diketahui, pada Rabu malam pukul 22.15 WIB terjadi kecelakaan maut di Jalan Adisucipto tepatnya di depan kampus Universitas Sahid atau di sebelah barat perempatan Fajar Indah. Kecelakaan itu membuat lima orang tewas seketika.

Mereka yang meninggal adalah Wiranata (19) warga Mojosongo, Jebres, pengemudi mobil Honda Civic. Pengendara motor masing Dewi Retno (28), Aji Bayu (20), Ayu Lestari, dan Tyas Wirayuda.

( Budi Sarmun S / CN32 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
24 April 2014 | 20:54 wib
Dibaca: 18
24 April 2014 | 20:44 wib
Dibaca: 72
24 April 2014 | 20:34 wib
Dibaca: 99
24 April 2014 | 20:24 wib
Dibaca: 204
24 April 2014 | 20:14 wib
Dibaca: 273
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER